Usaha Sampingan Di Rumah Yang Cocok Di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang harus memulai segala pekerjaan kantornya di rumah atau work from home. Namun dari sekian banyak orang yang harus bekerja dari rumah, ada sebagian orang yang harus merelakan pekerjaannya karena dipecat dan akhirnya menganggur.

Keadaan seperti inilah yang akhirnya membuat kita harus pandai memutar otak. Hal ini perlu diterapkan agar kebutuhan keuangan keluarga dapat terpenuhi. Dengan begitu kita juga tetap bisa makan dan melakukan berbagai kegiatan lainnya.

Lantas apa yang harus kita lakukan agar tetap bisa menjalani kehidupan seperti biasanya? Satu hal yang bisa kita lakukan adalah membuat sebuah usaha sederhana yang berkembang di rumah. Mengapa harus begitu?

Tentu hal ini disebabkan oleh keadaan yang memaksa kita untuk melakukan berbagai kegiatan di dalam rumah. Lagipula tak ada salahnya jika kita memanfaatkan keadaan ini untuk menambah pundi-pundi uang. Usaha ini juga dapat dilakukan oleh kalian yang masih bekerja tetap di perusahaan. Cukup dengan modal yang kecil, jika anda menjalankannya dengan telaten tentu akan mendapat hasil yang seimbang.

Apa saja usaha sampingan di rumah yang bisa dicoba? Ini dia ulasannya untuk Anda.

  • Usaha pertama yang bisa dicoba adalah menjadi dropshipper. Ketika menjadi dropshipper, beberapa hal yang perlu dipersiapkan adalah media sosial dan relasi untuk mempromosikan bisnis seperti misalnya cara bisnis online di facebook. Selain itu beberapa dana untuk melakukan pemesanan. Bahkan seorang dropshipper bisa saja tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk melakukan pemesanan kepada supplier. Sangat mudah dan hemat biaya bukan? Apalagi saat ini banyak online shop yang akan membantu proses jual beli Anda. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini juga tidak sedikit. Beberapa supplier akan memberikan harga grosir untuk setiap dropshipper. Dari situ Anda sudah akan mendapat harga yang lebih murah, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang biasanya supplier berikan atau mungkin biaya yang lebih tinggi.
  • Usaha lain yang bisa dicoba adalah menjual pakaian bekas. Tentu di rumah Anda memiliki beberapa pakaian bekas yang masih layak pakai. Tentu saja hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pasti ada saja orang yang membutuhkan pakaian yang Anda miliki meski sudah pernah Anda gunakan. Anda bisa menawarkannya di berbagai platform untuk memudahkan penjualan.
  • Usaha laundry. Jika Anda memiliki tempat yang lumayan luas, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa laundry. Meski terbilang murah, namun pemilik laundry yang telah rutin menerima pesanan tentu akan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Bayangkan saja jika harga untuk tiap kilo pakaian adalah Rp5.000,00, sedangkan per harinya Anda mendapatkan pesanan 20 kilo, maka per harinya Anda bisa mendapatkan Rp100.000,00. Lumayan bukan? Apalagi banyak orang yang saat ini tidak sempat melakukan pekerjaan rumah karena sibuk bekerja dan melakukan hal lain.
  • Menjual pulsa atau voucher kuota internet. Di masa pandemi seperti saat ini, internet menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan adanya. Maka dari itu, bukankah menjadi bisnis yang menguntungkan jika Anda berjualan pulsa dan voucher internet? Anda juga bisa menambahkannya dengan hal lain seperti voucher listrik, dan lainnya. Dengan biaya terjangkau, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Itu dia beberapa informasi mengenai usaha sampingan di rumah yang bisa dicoba di masa pandemi seperti saat ini. Semoga beberapa usaha di atas dapat membantu keuangan keluarga. Semoga informasinya bermanfaat.

  • Add Your Comment