Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil - Martabak Manis Topping Kekinian
Bisnis

Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil, Laris Dijual Online!

Usaha kuliner rumahan modal kecil dengan pemasaran lewat aplikasi online saat ini dibidik oleh banyak orang sebagai bisnis mereka. Tentunya kita pun juga bisa melakukan hal tersebut yaitu memulai usaha kuliner dengan penjualan lewat aplikasi pesan-antar yang sudah eksis.

Mungkin saja anda bingung untuk memulainya. Mungkin bingung menentukan jenis makanan apa yang saat ini banyak penggemarnya. Berikut ini adalah ringkasan jenis makanan yang laris manis di tengan pandemi dengan metode penjualan secara online lewat aplikasi pesan-antar.

14 Ide Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil

  • Jasuke

Masyarakat memang sudah lama mengenal makanan jagung rebus yang dicampur dengan susu dan parutan keju. Namun, kemudian ada kreatifitas lebih lanjut dengan mengolah jagung dengan keju leleh dan susu kental manis. Kuliner kekinian yang tidak habis popularitasnya dan tetap memiliki prospek bagus.

  • Seblak
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil - Seblak
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil – Seblak

Rasa pedas menyebabkan kuliner kekinian khas Bandung ini menjadi terkenal. Bermacam-macam topping favorit dari masing-masing pembeli bisa disajikan di dalam kuah merah pedas. Topping favorit tersebut di antaranya yaitu makaroni, kerupuk, mi, bakso, ceker ayam, ati ampla ayam dan juga dagingnya. Kuliner kekinian khas dari Bandung ini memang sangat digemari oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu maka seblak bisa menjadi pilihan anda untuk memulai usaha kuliner rumahan modal kecil yang berprospek baik.

  • Sate Pisang

Jenis jajanan yang satu ini dibuat dari adonan telur dan tepung roti yang membalut pisang lalu digoreng sampai mencapai level renyah yang sesuai. Jajanan ini ditusuk dengan tusukan sate seperti sate yang umum dijual itu. Selanjutnya, sate pisang yang sudah matang tersebut disajikan dengan berbagai pilihan saus matcha, saus strawberry, saus coklat dan topping remahan kacang.

  • Jamur Crispy

Jamur yang rendah kalori sangat cocok untuk jajanan bagi orang yang sedang diet. Jamur juga sangat cocok bagi para vegetarian. Rasa jamur crispy sangat gurih, tidak kalah dengan rasa daging ayam apalagi jika disajikan dengan berbagai rasa bumbu tabur seperti rasa pizza, balado atau keju.  

  • Bakso Aci

Bakso aci adalah jajanan yang berharga lebih murah dari bakso daging sapi karena dibuat dari bahan dasar yang hanya berupa tepung tapioka. Meskipun begitu dengan disajikan dengan berbagai filling/isian dan kuah yang gurih maka bakso aci juga telah banyak penggemarnya sekarang ini. Usaha bakso aci adalah peluang usaha modal kecil bagi siapapun yang hendak memulai usaha kuliner.

  • Ayam Crispy

Usaha ayam crispy adalah pilihan peluang usaha kuliner rumahan modal kecil yang akan menguntungkan bagi anda. Hal itu karena rasanya sangat lezat dengan bumbu tabur sesuai pilihan masing-masing, praktis sehingga bisa dibawa jalan-jalan, porsinya cukup membuat kenyang. Anda juga bisa menjualnya lewat aplikasi pesan-antar selama pandemi masih belum berakhir.

  • Takoyaki
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil - Takoyaki
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil – Takoyaki

Takoyaki sudah cukup lama eksis dan digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan. Takoyaki memiliki kulit luar yang kenyal namun tidak alot dan terasa lembut di lidah. Aslinya berisikan filling berupa potongan daging gurita. Selain memiliki rasa yang unik dan gurih, takoyaki juga menarik perhatian pembelinya melalui cara memasaknya yang unik. Mayonnaise dan bonito flakes yang membalut takoyaki semakin membuat lidah menari-nari.

  • Sate Taichan

Sate taichan disajikan tanpa baluran saus apapun seperti layaknya sate ayam pada umumnya. Namun, sate taichan juga dibakar seperti sate ayam lalu disajikan dengan perasan jeruk kunci, taburan garam dan sambal pedas.

  • Ayam Geprek

Ayam geprek telah menjadi kegemaran banyak orang. Banyak dari mereka yang menjadikan ayam geprek sebagai menu favorit untuk makan siang atau makan malam. Hal itu berarti bahwa ayam geprek bukanlah sekedar kudapan atau jajanan ringan seperti jenis-jenis kue.

Porsinya yang membuat kenyang, rasanya yang gurih dan pilihan level pedasnya sambal membuat banyak orang begitu menggemari ayam geprek sebagai menu makan siang atau makan malam. Sajiannya berupa satu potong ayam goreng crispy, satu porsi nasi, sambal dan beberapa jenis lalapan.

  • Banana Nugget

Jajanan banana nugget ini memiliki porsi yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jajanan sate pisang. Supaya calon pembeli lebih berminat membeli banana nugget buatan anda maka anda bisa menambahkan saus dan topping yang menarik. Jika anda ingin lebih laris maka anda juga bisa memanfaatkan aplikasi layanan pesan-antar.

  • Donat Indomie

Donat Indomie adalah jajanan kekinian yang memiliki tampilan yang instagramable sehingga sangat bagus untuk menarik minat calon pembeli. Selain tampilannya, citarasa Donat Indomie juga sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Keuntungan yang lumayan bisa anda dapatkan dari usaha Donat Indomie yang mana mie instan adalah modalnya. Namun, supaya lebih kekinian dan menarik minat calon pembeli maka filling (isian) keju mozarella dan daging panggang (smoked beef) bisa menjadi pilihan.

  • Rujak Cireng

Usaha kuliner rumahan modal kecil berikutnya adalah rujak cireng. Cireng? Bukankah itu adalah jajanan jadul? Meskipun sama-sama cireng tapi cireng yang ini disajikan bersama saus rujak yang pedas, manis dan asam bercampur jadi satu. Jadi, modal anda hanyalah adonan cireng dan saus rujak racikan anda yang mantap.

Di masa pandemi rujak cireng bisa dijual dalam bentuk frozen food. Jika pandemi sudah berakhir maka anda bisa membuka lapak dadakan untuk berjualan rujak cireng di dekat perkantoran, kampus, sekolah ataupun pusat keramaian lainnya.

  • Martabak Manis Topping Kekinian
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil - Martabak Manis Topping Kekinian
Usaha Kuliner Rumahan Modal Kecil – Martabak Manis Topping Kekinian

Jika hanya martabak manis biasa maka sudah banyak yang menjualnya. Tapi, belum banyak yang menjual martabak manis dengan rasa dan topping kekinian seperti rasa red velvet, rasa pandan, dan martabak arang Jepang. Sama juga, masih sedikit yang menjual martabak dengan topping kitkat green tea, oreo dan coklat Nutella apalagi jika berbagai rasa kekinian tersebut dibuat di dalam satu loyang martabak.

Martabak kekinian memiliki tampilan yang cantik dan instagramable sehingga sangat cocok jika dipasarkan di sosial media. Memang benar, biarpun martabak manis sudah lama eksis namun tetap banyak penggemarnya apalagi jika martabak manis dengan rasa dan topping kekinian.

  • Makaroni Pedas

Nama makaroni pedas pasti sudah sangat familiar dengan mereka para penggemar kuliner jajanan pedas. Para penggemar bisa membeli jajanan ini dalam dua bentuk yaitu makaroni basah dan juga makaroni kering. Demikian pula dengan pilihan bumbu pedas yaitu tersedia berbagai level mulai dari yang ringan hingga yang ekstra pedas.

Demikian itu paparan singkat mengenai jenis-jenis usaha kuliner rumahan modal kecil yang sudah terbukti laris dijual secara online. Anda bisa menjualnya online dengan cara mendaftar ke aplikasi layanan pesan-antar atau bisa juga online secara mandiri lewat WA, marketplace atau sosial media.

Yang penting untuk dicatat adalah bahwa tidak ada usaha yang sukses secara instan. Semua kesuksesan harus melalui proses. Semoga artikel singkat tentang usaha kuliner rumahan modal kecil yang laris dijual online ini bisa bermanfaat bagi pembacanya.

Baca juga: Menangkap Peluang Usaha Kue Bagi Pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *