Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Cemilan Kemasan
Bisnis

Usaha Ibu Rumah Tangga, Cari Yang Cocok Dengan Minat Anda!

Sekarang ini banyak sekali ibu rumah tangga yang juga ingin menghasilkan uang tapi terkendala karena harus mengurus anak dan juga rumah. Tapi jangan khawatir karena sekarang ini ibu rumah tangga tetap bisa menghasilkan uang dari memulai usaha kecil – kecilan di rumah. Nah berikut ini adalah beberapa bisnis dengan modal kecil bagi usaha ibu rumah tangga yang mungkin bisa anda lakukan di rumah dengan modal yang relatif kecil.

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Kerajinan Tangan

Usaha ibu rumah tangga yang bisa dilakukan sembari mengurusi anak dan dengan modal yang kecil adalah usaha kerajinan tangan. Usaha ini sangat mudah untuk dilakukan terutama bagi anda yang memiliki jiwa kreatif, tapi bagi anda yang tidak memiliki jiwa kreatif anda juga tetap bisa dengan melihat beberapa tutorial membuat kerajinan tangan di internet. Selain itu usaha ini hanya memerlukan modal yang sedikit, terlebih lagi jika anda bisa memanfaatkan sampah – sampah di rumah anda untuk dibuat menjadi kerajinan.

Ide Usaha Masakan Rumahan

Ide usaha untuk para ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah usaha masakan rumahan yang sangat cocok bagi anda yang memang memiliki hobi memasak dan memiliki waktu yang cukup luang di rumah. Selain itu jika anda hanya memiliki waktu luang di siang hari, maka anda bisa berjualan hanya untuk menu makan siang saja. Tapi jika anda memiliki pegawai dan waktu lebih maka anda bisa berjualan dari pagi hingga sore hari dengan berbagai macam menu masakan.

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Cemilan Kemasan

Ide usaha untuk ibu rumah tangga yang kedua adalah membuat usaha cemilan kemasan, usaha cemilan kemasan ini juga sangat mudah dilakukan terlebih lagi jika anda memiliki banyak waktu luang di rumah. Caranya pun cukup mudah, karena anda hanya perlu membeli beberapa cemilan dalam jumlah besar dan mengemasnya dalam kemasan – kemasan kecil yang nantinya bisa anda titipkan ke warung – warung atau minimarket dekat rumah anda. Atau anda juga bisa memasarkannya sendiri lewat online.

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Cemilan Kemasan
Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Cemilan Kemasan

Ide Usaha Ibu Rumah Tangga: Ide Usaha Tanaman Hias

Ide usaha bagi ibu rumah tangga yang keempat adalah dengan membuka usaha jual beli tanaman hias. Usaha ini sangat cocok sekali bagi anda yang suka merawat tanaman dan juga memiliki lahan yang cukup luas di rumah. Terlebih lagi sekarang ini tanaman hias sedang banyak dicari oleh beberapa orang karena bentuknya yang indah dan harganya yang cukup mahal. Jadi peluang usaha tanaman hias ini bisa sangat menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Karena dari segi perawatan pun tidak begitu rumit dan juga tidak memakan waktu lama jadi para ibu rumah tangga tetap bisa mengurus rumah dan anak mereka.

Ide Usaha Dropshipper

Ide usaha ibu rumah tangga yang terakhir adalah usaha dropshipper yang hampir tidak membutuhkan modal sama sekali, karena anda hanya menjualkan atau menawarkan barang dari produsen ke konsumen tanpa harus memiliki barang tersebut. Jadi bisa dikatakan anda hanya menjadi seorang perantara saja. Selain itu produk yang anda jual juga bisa bermacam – macam mulai dari buku, alat rumah tangga, baju dan lainnya. Usaha ini juga sudah banyak dilakukan oleh ibu – ibu rumah tangga di Indonesia.

Itulah tadi beberapa ide usaha untuk para ibu rumah tangga dengan modal yang relatif rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *