Toner Untuk Wajah Berminyak
Skincare

Toner Untuk Wajah Berminyak

Toner untuk wajah berminyak mungkin belum populer di kalangan wanita. Sering-sering membersihkan kulit wajah berminyak adalah anggapan yang banyak beredar di masyarakat. Jadi yang terpenting adalah mencari produk pembersih yang bisa mengurangi minyak berlebih di wajah sampai wajah terasa kesat. Pendapat ini banyak menjerumuskan orang dalam lingkaran dimana wajahnya tak pernah bebas dari masalah jerawat.

Mengapa? Sensasi wajah kesat mungkin dirasa sudah mengatasi masalah kulit yang berlebihan memproduksi minyak. Padahal kondisi kulit yang kering dan kesat terjadi karena ph alami kulit terganggu keseimbangannya. Permukaan kulit yang kering dan dehidrasi justru direspon oleh tubuh dengan memproduksi minyak lebih banyak. Sudah lebih paham bukan mengapa kilang minyak di wajah anda tetap aktif berproduksi sekalipun anda sudah berkali-kali mencuci wajah?

Terlalu sering mencuci wajah juga memicu iritasi pada kulit, akibatnya justru memicu munculnya jerawat dan peradangan pada jerawat yang ada. Di sini pentingnya anda paham cleanser yang tepat untuk merawat wajah berminyak anda. Anda justru harus menghindari pembersih wajah yang membuat wajah kering. Andapun cukup mencuci wajah 2-3 kali sehari agar kulit tidak mengalami iritasi.

Selain kesalahan saat membersihkan wajah, pemilik kulit berminyak umumnya menganggap pemakaian pelembab atau toner akan membuat kulit makin berminyak. Ini juga pendapat yang salah. Perawatan kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab dan toner yang sesuai. Kulit yang sehat adalah kulit yang terjaga kelembaban dan pH alaminya. Bila kulit anda sehat masalah komedo dan jerawat juga akan lebih mudah diatasi.

Pemilihan jenis skincare yang sesuai sangat penting. Demikian pula pemilihan dan penggunaan toner yang tepat akan menghasilkan manfaat bagi kulit wajah yang berminyak. Masalah yang sering terjadi pada kulit berminyak yaitu komedo dan jerawat akan bisa diatasi dengan penggunaan toner. Toner akan mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit yang telah mati.

Toner Untuk Wajah Berminyak
Toner Untuk Wajah Berminyak

Manfaat toner sebagaimana disebutkan di atas sangat diperlukan untuk mengatasi jerawat yang mengganggu penampilan wajah anda. Minyak berlebih dan sel kulit mati yang menyumbat pori adalah cikal bakal komedo dan jerawat. Bila hal ini dapat dihilangkan, raib pula jerawat dari wajah. Masih ragu mencoba toner untuk wajah berjerawat anda?

Saat ini juga banyak tersedia toner untuk wajah berjerawat yang dilengkapi zat aktif untuk meredakan peradangan akibat jerawat. Artinya selain berperan sebagai toner, produk ini juga bermanfaat sebagai spot treatment untuk membasmi jerawat yang mengganggu. Menarik bukan, anda bisa memperoleh dua manfaat dari satu produk. Dari penjelasan di atas perlu kita camkan bahwa menghilangkan jerawat tak cukup dengan mengoleskan obat jerawat.

Rangkaian produk skincare routine yang tepat akan lebih optimal hasilnya dibandingkan dengan menggunakan obat jerawat saja. Wajah yang bermasalah dengan jerawat umumnya kulit yang kurang terawat. Mengatasi jerawat bukan hanya menghilangkan jerawat yang ada, namun juga mencegah munculnya jerawat dengan membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Ini penting agar jerawat tak hilang timbul mengacaukan penampilan anda.

Pembersih wajah yang tepat membersihkan wajah tanpa membuat wajah anda jadi kering atau iritasi. Selanjutnya gunakan pelembab yang tepat. Kulit yang terjaga kelembabannya akan membuat kelenjar minyak tidak memproduksi minyak secara berlebihan. Satu lagi yang penting, jangan lupakan peran toner untuk mencerahkan wajah anda yang berminyak dan berjerawat karena toner membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih yang menyumbat pori-pori. Ingin bebas dari jerawat, raih manfaat dengan aplikasi rutin toner untuk wajah berminyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *