Toner Untuk Mencerahkan Wajah
Skincare

Toner Untuk Mencerahkan Wajah

Toner untuk mencerahkan wajah bukan lagi isapan jempol bila kita telah memahami jenis dan fungsi toner. Namun pada kenyataannya aplikasi toner seringkali diremehkan banyak wanita. Anda mungkin berpendapat yang sama. Pamor toner mungkin belum secemerlang produk pembersih, pelembab, atau serum untuk wajah yang telah akrab sebagai skincare routine para wanita.

Coba amati dengan seksama kulit wajah anda. Daftar skincare rutin anda perlu ditambah dengan toner jika kulit anda masih kusam padahal pelembab sudah anda gunakan pada rutinitas membersihkan kulit. Toner sekarang berbeda dengan toner di masa lalu. Dulu toner dianggap tak lebih sebagai pembersih atau penyegar wajah saja. Toner generasi lampau adalah skincare yang justru membuat kulit menjadi kering.Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar alkohol di dalam toner tersebut.

Tahukah anda bahwa banyak manfaat toner untuk wajah? Dua jenis toner telah tersedia di pasaran yaitu hydrating toner dan exfoliating/acid toner. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Kenali kebutuhan kulit anda supaya anda bisa memilih salah satu jenis toner yang sesuai. Namun, anda bisa juga melakukan kombinasi dua jenis toner dalam usaha mengoptimalkan khasiatnya.

Exfoliating/acid toner sesuai dengan namanya bermanfaat untuk mengangkat kulit mati dan membersihkan pori-pori. Jika tidak ingin kulit wajah kusam maka gunakanlah toner yang bisa mencerahkan wajah anda. Jika kulit wajah anda kusam, mungkin itu akibat dari menumpuknya sel kulit mati. Supaya lapisan kulit yang sehat selalu tersedia maka kita wajib melakukan proses eksfoliasi untuk kulit kita.

Sementara hydrating toner juga tak kalah penting. Kelembaban dan keseimbangan pH kulit bisa diperoleh melalui penggunaan toner jenis ini. Anda mungkin akan merasakan kulit wajah terasa kering seperti tertarik setelah menggunakan sabun wajah, oleh sebab pengaruh cuaca, dan suhu. Jika anda adalah pemakai hydrating toner maka hal tersebut tidak menjadi masalah bagi anda. Aplikasikan hydrating toner dan rasakan efeknya. Kulit akan terasa lembab dalam waktu singkat.

Toner cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Hanya perlu kecermatan untuk memilih toner yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit anda agar hasilnya optimal.

Toner Untuk Mencerahkan Wajah
Toner Untuk Mencerahkan Wajah

Idealnya kulit berminyak itu membutuhkan toner dari jenis non alkohol dan mengandung AHA/BHA. Toner jenis ini mampu membantu mengatasi jerawat dan komedo dengan cara mengangkat sel kulit yang telah mati. Label non alcohol dan non comedogenic penting untuk anda yang memiliki kulit berminyak dan acne prone.

Hydrating toner adalah jenis yang melembabkan kulit yang sangat dianjurkan bagi jenis kulit wajah kering. Untuk hasil maksimal dapat diaplikasikan dengan metode toner 7 lapis ala Korea. Penasaran dengan metode ini? Yuk kita simak bagaimana menggunakan toner dengan metode yang dipopulerkan pertama kali di Korea dan makin banyak peminatnya di seluruh dunia.

Toner yang digunakan adalah jenis hydrating toner. Gunakan toner lapis pertama dengan cara menuangkan ke kapas lalu usap seluruh wajah secara merata. Lapis kedua dilakukan dengan menuang toner ke telapak tangan, gosok tangan sampai terasa hangat. Tepuk-tepuk dan pijat ringan wajah anda. Cara ini anda lakukan untuk aplikasi lapis ke 2 sampai ke 7. Tunggulah sekitar 2-3 menit yaitu waktu yang dibutuhkan oleh toner lapis pertama meresap ke kulit dengan baik. Setelah itu barulah menggunakan toner berikutnya.

Anda bisa menggunakan satu produk toner atau mengkombinasikan lebih dari satu merk toner bahkan sampai 7 merk toner yang berbeda untuk memperoleh hasil yang lebih memuaskan. Sebagaimana kita ketahui zat yang terkandung dalam satu merk pasti berbeda dengan merk yang lain. Menggunakan beberapa merk yang berbeda memungkinkan kita memperoleh khasiat dari beragam zat aktif yang ada dalam toner. Tak ragu lagi khan akan peran toner untuk mencerahkan wajah?

Kunjungi juga artikel bermanfaat tentang: Banyak cara merawat kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah dengan perawatan wajah tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *