Sunscreen Review - Pentingnya Sunscreen
Skincare

Sunscreen Review – Pentingnya Sunscreen

Membaca sunscreen review akan menyadarkan kita pada pentingnya sunscreen. Tinggal di negara tropis membuat kita terbiasa dengan paparan sinar matahari yang melimpah sehingga seringkali tak sadar bahwa ultra violet yang mengenai kulit kita dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Yang jadi masalah, efek buruk sinar matahari biasanya tidak langsung kita rasakan. Banyak wanita yang tiba-tiba panik saat muncul keriput atau flek di wajahnya padahal ini adalah akibat selama ini telah lalai menggunakan sunscreen.

Sinar matahari yang memancar ke bumi mengandung tiga jenis sinar ultra violet yaitu UV A, UV B, dan UV C. Sinar UV C tidak sampai ke permukaan bumi karena dapat ditahan oleh lapisan ozon pada atmosfer bumi. Sinar UV A memicu terjadinya Aging Process atau proses penuaan pada kulit. Kulit jadi berkulang elastisitasnya, muncul garis-garis halus atau keriput, juga flek / noda pada kulit terutama karena paparan sinar UV A. Bila kulit tidak kita lindungi dengan sunscreen proses ini akan terjadi lebih cepat yang lazim kita sebut sebagai penuaan dini. Sinar UV A juga disinyalir meningkatkan resiko terkena kanker kulit.

Menjadi tua adalah proses alamiah yang akan dialami semua orang. Namun kita tentu tak ingin berpenampilan tua sebelum waktunya khan. Bahkan semua orang pasti mendambakan penampilan kulit wajah yang sehat dan awet muda walaupun usia makin bertambah lanjut. Artinya kita tidak boleh main-main dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV A.

Mari kita lanjutkan pembahasan kita ke sinar UV B. Sinar ini efeknya membakar kulit. Membuat kita merasakan panas pada kulit saat terpapar sinar matahari. Dapat menyebabkan sunburn pada kulit yang tidak dilindingi dengan optimal. Sunburn adalah luka bakar ringan akibat paparan sinar UV B dengan intensitas yang kuat dan dalam waktu yang cukup lama. Biasanya dialami oleh seseorang yang berenang di pantai atau area terbuka tanpa perlindungan sunscreen yang tepat.

Paparan sinar UV B secara terus menerus akan mempengaruhi produksi melanin pada kulit. Pembentukan melanin ini sebenarnya adalah respon alami tubuh untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Produksi melanin yang meningkat membuat kulit tampak gelap, Anda tentu sudah sering mengamati bahwa kulit yang terpapar sinar matahari berwarna lebih gelap dibandingkan area yang terlindung oleh pakaian. Bila anda ingin memiliki wajah yang lebih cerah, maka lindungilah selalu wajah anda dari sinar UV B.

Sunscreen Review - Pentingnya Sunscreen
Sunscreen Review – Pentingnya Sunscreen

Baiklah kita sudah sepakat bahwa paparan sinar matahari yang membawa UV A dan UV B, berefek buruk pada kesehatan dan kecantikan kulit, bahkan membahayakan jiwa bila sampai kita terkena kanker kulit. Artinya kita tak ragu lagi akan pentingnya sunscreen. Ungkapan populer tentang produk skincare ini adalah : “Sunscreen is a must” yang artinya Sunscreen harus digunakan apapun jenis kulit anda dan apapun kondisi kulit anda. Anda dapat memilih produk yang sesuai bagi kulit anda dengan membaca sunscreen review.

Hal yang juga penting anda pahami, sinar UV A dapat menembus awan mendung ataupun kaca. Artinya walaupun kita tidak merasakan panas yang menyengat saat berada dalam rumah, mobil, atau saat mendung, kulit tetap terpapar oleh sinar UV A. Kembali lagi ke prinsip “sunscreen is a must”, jangan lalai menggunakan sunscreen sekalipun anda tidak beraktifitas di luar ruangan atau cuaca sedang mendung. Jangan tunda lagi, segera temukan produk sunscreen terbaik dengan membaca sunscreen review.

Baca juga artikel bermanfaat lainnya di sini: Setelah wajah dibersihkan dari kotoran, sel kulit mati, dan sisa-sisa make up, anda dapat melanjutkan dengan aplikasi toner, moisturizer, night cream, serum, ataupun sleeping mask sebagai rangkaian perawatan wajah sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *