Skincare Untuk Bruntusan - Cara Alami untuk Mengatasi Bruntusan
Skincare

Skincare Untuk Bruntusan – Cara Alami untuk Mengatasi Bruntusan

Skincare untuk bruntusan, selalu dicari oleh siapapun yang mengalaminya. Satu atau dua buah jerawat mungkin bisa diabaikan. Namun bila jerawat-jerawat kecil muncul bergerombol dalam jumlah banyak, siapapun akan gusar dan berusaha mencari cara untuk menghilangkannya. Menemukan skincare yang tepat dan ampuh mengatasi gangguan ini seringkali tak mudah. Sebagian wanita merasa brusntusan mereda selama beberapa saat namun tak lama kemudian kembali bermunculan.

Tak sedikit wanita yang sudah mencoba beragam produk skincare namun hasilnya belum memuaskan. Wanita dengan kulit wajah yang sensitif sering mengalami hal ini. Kulit yang sensitif umumnya mudah timbul iritasi atau alergi terhadap zat yang terkandung dalam produk skincare. Alih-alih sembuh, bruntusan malah makin menjadi.

Bila anda juga mengalami hal serupa, ada baiknya anda mencoba cara alami untuk mengatasi bruntusan. Metode ini sering disebut sebagai natural skincare, dimana kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita untuk merawat kecantikan kulit wajah ataupun mengatasi masalah kulit termasuk jerawat atau bruntusan.

Berikut ini skincare tips dari bahan alami yang dapat anda coba untuk mengatasi dan mencegah bruntusan pada wajah. Resep pertama adalah masker wajah alami dari aloevera. Manfaat aloevera untuk kulit wajah sudah tidak diragukan lagi. Caranyapun cukup mudah. Oleskan gel lidah buaya secara merata, diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Oatmeal terbukti bersahabat untuk jenis kulit yang sensitif. Blender oatmeal secukupnya dengan lalu campurkan ke dalam air hangat. Anda bisa memanfaatkan campuran tersebut untuk mencuci wajah sambil dipijat secara perlahan selama 15-20 menit. Jangan buang kulit pisang sembarangan. Ini bukan lirik lagu anak-anak ya. Manfaatkan kulit pisang untuk mengatasi bruntusan. Bagian dalam kulit pisang dioleskan pada wajah yang bruntusan, biarkan sekitar 30 menit selanjutnya bilas sampai bersih.

Skincare Untuk Bruntusan - Cara Alami untuk Mengatasi Bruntusan
Skincare Untuk Bruntusan – Cara Alami untuk Mengatasi Bruntusan

Pepaya juga salah satu buah yang bisa membantu mengatasi bruntusan. Selain dikonsumsi, pepaya juga dapat dijadikan masker wajah. Ambil pepaya secukupnya, haluskan lalu oles merata ke seluruh bagian wajah yang bruntusan. Biarkan kurang lebih 10 menit dan basuhlah wajah sampai bersih. Siapa yang tak kenal dengan manfaat madu asli untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk kasus bruntusan anda dapat mencoba masker kombinasi madu dan kayu manis bubuk. Campur 1 sdt kayu manis bubuk dan 2 sdm madu, ratakan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air hangat sampai bersih.

Anda memiliki putih telur dan tepung jagung di rumah? Dua bahan ini bisa dijadikan masker untuk mengatasi bruntusan. Campur putih telur dan tepung jagung sampai membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke wajah yang sedang bruntusan, biarkan sekitar 30 menit dan bilas sampai bersih. Hal yang tak kalah penting, perbaiki pola makan anda. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Ini akan sangat membantu memperbaiki kondisi kulit anda. Cukup istirahat, hindari stress, dan hentikan kebiasaan buruk semisal merokok.

Skincare untuk menghilangkan bruntusan bisa jadi tersedia melimpah di rumah anda, namun tidak untuk mempersiapkan bahan dan mengolahnya menjadi masker alami, namun anda dapat memastikan bahwa metode ini bebas bahan kimia berbahaya. Anda bisa mulai mempraktekkannya, siapa tahu salah satunya ampuh membebaskan anda dari bruntusan. Selain produk skincare buatan pabrik, kini anda juga memiliki resep alternatif skincare untuk bruntusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *