Skincare Routine Untuk Pemula
Skincare

Skincare Routine Untuk Pemula

Topik skincare routine untuk pemula banyak peminatnya. Karena di satu sisi kesadaran kaum wanita akan pentingnya perawatan wajah meningkat, di sisi lain saat ini begitu banyak skincare yang ditawarkan sehingga sulit menentukan mana produk yang harus dipilih. Baru ingin mulai mencari sabun muka saja sudah sangat banyak ragam merk dan bentuknya. Mulai sabun bar yang berbentuk batang, sabun cair, gel, face scrub, dan lain-lain.

Bahkan banyak produk skincare yang mungkin asing bagi pemula (bisa jadi termasuk anda) seperti toner, essence, serum, cleansing oil, atau micellar water. Saat buka situs yang membahas tentang skincare atau kecantikan, tren yang banyak anda jumpai adalah 10 langkah perawatan wajah wanita Korea. Anda bisa makin kebingungan apakah memang perlu skincare sebanyak itu untuk merawat kulit wajah.

Rata-rata akan menyerah sebelum mencoba. Alasannya beragam seperti ribet, sibuk dan tak punya waktu khusus untuk merawat wajah, mahal, dan lain sebagainya. Bagi pemula biasanya memang dianjurkan mulai secara bertahap. Tak sedikit wanita yang tergiur membeli satu paket lengkap perawatan wajah namun pada akhirnya terbuang percuma karena tak pernah digunakan. Rutinitas merawat kulit wajah perlu dibangun secara bertahap sampai akhirnya terbiasa.

Namun bagaimanapun juga, memiliki kulit wajah yang sehat, cantik, dan glowing tidak dapat mengandalkan satu produk skincare saja. Setiap skincare memiliki fungsi khusus yang saling menunjang untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Ada skincare routine dasar yang perlu dilakukan setiap hari. Umumnya basic skincare ini disarankan kepada pemula untuk memulai rutinitas perawatan wajah. Selanjutnya bila telah terbiasa, jenis skincare yang digunakan dapat ditambah sesuai kebutuhan untuk menyempurnakan perawatan wajah anda.

Bagi pemula ada 3 produk skincare dasar yang perlu digunakan yaitu cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Sebagian ahli juga menambahkan toner sebagai bagian dalam paket skincare dasar yang harus anda aplikasikan ke wajah. Cleanser bertugas membersihkan wajah. Hampir semua wanita telah menggunakan produk skincare untuk membersihkan wajah, sekalipun belum sesuai dengan jenis kulit, atau bahkan ada yang menggunakan sabun mandi sekaligus untuk membersihkan wajah.

Skincare Routine Untuk Pemula
Skincare Routine Untuk Pemula

Moisturizer atau pelembab diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit. Anda akan melihat bahwa kulit yang terjaga kelembabannya akan tampak halus, kenyal, dan cantik. Anda dapat menambahkan toner dalam skincare harian anda untuk menyeimbangkan pH dan melembabkan kulit. Selanjutnya anda tak boleh lalai menggunakan sunscreen. Tinggal di negara tropis dengan terpaan sinar ultraviolet sepanjang tahun dan dengan intensitas yang tinggi, memiliki banyak resiko. Kulit dapat jadi lebih gelap dan muncul tanda-tanda penuaan dini seperti keriput atau flek.

Pemilihan produk cleanser, moisturizer, toner, dan sunscreen-apakah itu sunscreen lokal ataupun impor-harus sesuai dengan jenis kulit. Skincare routine untuk kulit berminyak diharapkan mampu mengontrol produksi sebum pada wajah dan membantu mengatasi masalah jerawat. Skincare untuk kulit kering bertujuan untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Tak perlu terpaku pada produk impor atau merk-merk terkenal, karena cukup banyak skincare lokal yang berkualitas.

Selain pemilihan produk yang tepat, skincare step atau urutan langkah perawatan wajah juga perlu dicermati. Skincare yang wajib dilakukan di pagi atau siang hari jelas berbeda dengan malam hari atau yang biasa disebut dengan skincare night routine. Ingat skincare itu investasi anda, penampilan wajah anda di masa depan adalah hasil perawatan yang anda lakukan saat ini. Bila anda ingin memulai merawat kulit wajah dengan tepat, mulailah dengan skincare routine untuk pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *