Perawatan Wajah Tradisional - Homemade Facescrub
Skincare

Perawatan Wajah Tradisional – Homemade Facescrub

Perawatan wajah tradisional masih tetap menjadi pilihan kaum wanita meskipun telah gencar promosi produk skincare. Untuk keperluan perawatan kesehatan serta kecantikan wajah Indonesia memiliki banyak tanaman berkhasiat yang telah secara luas digunakan. Hal ini membuat kaum wanita tetap mencari perawatan wajah cara alami meskipun sudah ada penawaran produk perawatan kulit kepada mereka.

Umumnya kaum wanita masih merasa khawatir terhadap efek samping produk skincare jika digunakan secara rutin untuk merawat wajah setiap hari. Bahan kimia dalam skincare berpotensi menimbulkan efek samping terutama untuk anda yang memiliki kulit sensitif. Bahan pelarut seperti alkohol, bahan pengawet paraben, bahan pewarna atau pewangi yang sebenarnya terbukti cukup aman digunakan dalam produk skincare bisa menimbulkan masalah pada kulit yang sensitif.

Banyak juga produk skincare yang menjanjikan hasil yang wah dalam waktu singkat ternyata mengandung bahan kimia berbahaya yang tidak aman digunakan jangka panjang. Hal-hal inilah yang turut melatarbelakangi mengapa perawatan wajah dengan bahan alami seperti homemade facescrub jadi andalan banyak wanita yang mendambakan kulit wajah yang sehat, cantik, dan glowing.

Homemade face scrub adalah scrub wajah alami yang bisa kita buat sendiri di rumah memanfaatkan bahan-bahan yang mungkin selama ini selalu ada di rumah kita namun kita tak sadar bahwa bahan tersebut ternyata memiliki manfaat untuk mempercantik kulit wajah. Bila anda tertarik mencoba membuat homemade facescrub, silahkan simak keterangan berikut ini.

Untuk membuat facescrub diperlukan tiga materi penyusun utama yaitu eksfoliant, bahan tambahan, dan bahan pelarut. Eksfoliant adalah komponen utama yang berperan mengangkat tumpukan sel kulit mati. Biasanya memiliki tekstur yang agak kasar. Oatmeal, beras tumbuk, baking soda, dan almond bubuk boleh dipertimbangkan sebagai beberapa pilihan untuk bahan eksfoliant.

Bahan pelarut biasanya berbentuk cair yang memudahkan bahan lain bercampur dan dapat dioleskan ke kulit wajah. Yang banyak digunakan adalah yogurt, putih telur, minyak kelapa dan aloevera sebagai bahan pelarut. Selain melarutkan, anda juga bisa memanfaatkan kandungan nutrisi di dalamnya. Misalnya perawatan wajah tradisional menggunakan lidah buaya (aloevera) yang telah lama tersohor sebagai tanaman yang bermanfaat untuk perawatan kulit.

Perawatan Wajah Tradisional - Homemade Facescrub
Perawatan Wajah Tradisional – Homemade Facescrub

Komponen ke 3 adalah bahan tambahan. Bahannya dapat anda pilih sesuai jenis dan kondisi/masalah kulit yang sedang anda alami. Yang bisa anda pertimbangkan adalah seledri, kunyit bubuk, madu, dan alpukat sebagai bahan tambahan. Misal kunyit dapat anda tambahkan bila kulit sedang bermasalah dengan jerawat. Kulit wajah yang terganggu oleh noda hitam dan mata panda dapat memanfaatkan seledri sebagai bahan tambahan. Alpukat adalah pilihan yang tepat untuk melembabkan kulit kering dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Pemilihan eksfoliant, pelarut, dan bahan tambahan tentunya harus sesuai dengan jenis kulit. Selanjutnya campur dalam satu wadah dan aplikasikan ke wajah anda. Berikut ini adalah kombinasi yang bisa anda coba. Untuk kulit kering anda bisa menggunakan paduan almond bubuk, minyak kelapa, dan alpukat. Bila kulit anda berminyak atau berjerawat cobalah campuran baking soda, putih telur, dan kunyit bubuk.

Kulit anda sensitif tak perlu khawatir, anda masih bisa meraih manfaat dari homemade face scrub. Coba aplikasikan campuran oatmeal yang telah dihaluskan, aloevera, dan madu. Dengan bertambahnya usia masalah noda hitam, garis-garis halus / keriput dan lingkaran gelap di sekitar mata kerap mengganggu penampilan anda. Untuk melawan proses penuaan paduan beras yang dihaluskan, yoghurt, dan seledri bisa anda coba. Banyak cara merawat kecantikan kulit wajah, salah satunya adalah dengan perawatan wajah tradisional.

Kunjungi juga informasi bagus tentang: Bagi pemula mungkin masih kesulitan melakukan semua step ini. Namun sedikit demi sedikit anda dapat belajar mengikuti step dalam perawatan wajah biar glowing dari Korea ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *