Perawatan Wajah Biar Glowing - Fungsi Toner
Skincare

Perawatan Wajah Biar Glowing – Fungsi Toner

Perawatan wajah biar glowing adalah bahasan yang selalu menarik di kalangan para wanita yang peduli pada penampilan mereka. Sayangnya sebagian mereka ingin yang serba praktis dan instan. Cukup satu produk, wajah langsung kinclong dalam hitungan hari. Ini pemahaman yang perlu diluruskan, karena mengatasi masalah kulit ataupun menjaga agar kulit wajah sehat alami tidak bisa instan. Masing-masing produk skincare juga punya peran tersendiri yang saling melengkapi.

Anda tentu tak asing lagi dengan kulit wanita Korea yang tampak cantik dan glowing, padahal bila kita cermati make up yang mereka gunakan minimalis. Kecantikan yang terpancar berasal dari kulit yang sehat dan bebas dari masalah kulit. Sudah tahu juga khan bahwa 10 langkah perawatan wajah yang jadi tren saat ini berasal dari Korea. ‘More skincare and less make up’ adalah prinsip wanita Korea dalam merawat kecantikan wajahnya.

Kembali ke topik produk skincare. Tak banyak yang sadar akan pentingnya toner. Saat berada di counter skincare, produk pembersih, pelembab, serum, atau obat jerawat mungkin adalah jenis yang dicari banyak orang. Sementara toner kerap diabaikan. Padahal pada perawatan wajah Korea yang sedang jadi tren saat ini penggunaan toner jadi salah satu andalan dalam perawatan wajah agar tidak kusam.

Fungsi toner untuk wajah ternyata cukup banyak lho. Toner yang ada saat ini berbeda jauh dengan produk toner di masa lalu. Toner dapat bermanfaat menyeimbangkan pH alami kulit, mengencangkan pori-pori kulit, membantu mengatasi jerawat, menghidrasi dan menutrisi kulit, mengangkat sel kulit mati, juga dapat mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal setelah membersihkan wajah.

Penggunaan toner dalam rangkaian skincare night routine, dilakukan setelah wajah dibersihkan, baik dengan metode single cleansing maupun double cleansing. Toner memastikan kulit wajah benar-benar bersih dan siap untuk menyerap nutrisi dari skincare yang diaplikasikan selanjutnya seperti serum, essence, spot treatment, moisturizer, ataupun sleeping mask.

Perawatan Wajah Biar Glowing - Fungsi Toner
Perawatan Wajah Biar Glowing – Fungsi Toner

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa toner memiliki dua jenis yang berbeda fungsi yaitu exfoliating toner dan hydrating toner. Exfoliating atau acid toner bertugas membersihkan pori-pori dari lapisan sel kulit mati, sementara hydrating toner fungsi utamanya adalah menyeimbangkan pH kulit dan melembabkannya.

Banyak yang tak asing dengan istilah double cleansing namun mungkin mengernyitkan dahi saat mendengar istilah double toning. Metode ini prinsipnya menggunakan dua jenis toner yang berbeda. Step pertama   menggunakan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan sisa kotoran pada wajah. Lalu dilanjutkan step kedua dengan hydrating toner yang bermanfaat mengembalikan pH kulit dan melembabkannya. Setelah melalui proses double toning kulit akan mampu menyerap skincare lainnya secara optimal.

Toner yang tersedia di pasaran umumnya waterbase bahkan sebagian dikemas dalam botol yang memiliki pump sehingga praktis disemprotkan ke area wajah. Bila anda merasa kulit wajah terasa ketat dan tak nyaman setelah menggunakan facial wash atau facial soap, ini artinya pH alami kulit anda telah terganggu. Semprotkan atau usap merata hydrating toner ke wajah anda maka seketika anda akan merasa kulit wajah kembali lembab.

Uraian di atas membuat kita paham bahwa ternyata toner yang seringkali luput dari perhatian kita ternyata memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan dan kelembaban kulit wajah. Tak heran bila toner masuk dalam daftar skincare rutin yang wajib digunakan. Saatnya anda memilih produk toner yang tepat untuk perawatan wajah biar glowing.

Kunjungi pula artikel bermanfaat lainnya tentang: Buah pepaya, putih telur, dan madu termasuk bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *