Bisnis

Peluang Usaha Rumahan di Tengah Pandemi

Saat ini dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 yang berdampak luas pada berbagai sektor. Tidak sedikit para pekerja yang kemudian dirumahkan karena berbagai perusahaan yang mengalami pailit. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak orang untuk membuka usaha sendiri meskipun dari rumah sekalipun.

Dengan bermodalkan keterampilan, tentunya berbagai bisnis dan usaha rumahan bisa dijalankan secara profesional. Namun, ada banyak orang yang masih bingung menentukan akan menjalankan bisnis seperti apa.

Membuka Usaha Rumahan Bermodal Minimal

Menjalankan berbagai bidang usaha di tengah pandemi menjadi salah satu opsi terbaik untuk dapat meningkatkan perekonomian termasuk juga 6 peluang bisnis rumah tangga buat para ibu. Ada beberapa jenis usaha yang bisa Anda jalankan, tentunya dengan modal yang minimal untuk hasil dan keuntungan yang maksimal, misalnya:

  • Masker Kekinian

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir tentunya membuat siapa pun harus mulai menerapkan gaya hidup baru. Salah satunya, yakni dengan penggunaan masker di tempat-tempat umum. Hal ini tentu dapat menjadi peluang besar karena kebutuhan masker semakin tinggi.

Anda dapat membuat masker dengan sejumlah bahan, namun yang paling lazim tentunya masker kain dengan beberapa lapisan yang sesuai anjuran. Selain masker, Anda juga dapat membuat beberapa aksesoris tambahan seperti strap mask, pengait masker, dan sebagainya.

  • Bisnis Makanan Sehat

Anda juga dapat membuka usaha di bidang kuliner, apalagi usaha kuliner memang menjadi salah satu bidang usaha yang cukup banyak bertahan sampai kapan pun. Khusus di masa pandemi dan new normal seperti saat ini, makanan sehat tentu menjadi yang paling banyak dicari. Alasannya tentu saja demi menjaga kondisi badan supaya tetap fit melalui makanan.

Ada berbagai opsi makanan sehat yang dapat Anda jadikan peluang usaha, salah satunya salad sayuran atau menu-menu makanan diet. Anda juga dapat menyediakan makanan ringan yang prosesnya tidak melalui digoreng terlalu sering sehingga esensi sehat dapat benar-benar Anda terapkan.

  • Usaha Jamu Kemasan

Di masa pandemi seperti saat ini, popularitas jamu semakin berkembang pesat. Jamu yang terdiri dari berbagai rempah-rempah tentunya menjadi salah satu opsi bidang usaha yang cukup menjanjikan saat ini. Apalagi jika disertai dengan kemasan yang praktis sehingga dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Untuk menjalankan usaha ini tentunya wajib dipastikan kualitas bahan yang digunakan serta pengemasannya. Selain itu, pastikan juga tanggal kadaluwarsa sehingga pembeli tidak mendapatkan kualitas jamu yang buruk dan kemudian malah merugikan mereka.

  • Pulsa dan Kuota Internet

Saat ini kegiatan perkuliahan, sekolah, bahkan bekerja banyak dilakukan melalui online. Secara tidak langsung, kebutuhan pulsa dan kuota internet juga semakin meningkat. Hal ini tentunya menjadi sebuah peluang menguntungkan sehingga dapat dijadikan ladang bisnis yang menjanjikan.

Anda dapat membuka usaha rumahan berupa counter pulsa yang dapat menyediakan berbagai kebutuhan pulsa dan kuota internet. Anda juga dapat menjual sejumlah aksesoris lain seperti ring light, modem, hingga tripod yang akan sangat berguna untuk kegiatan online saat ini.

  • Jasa Influencer

Pernahkah terbayang untuk menjadi seorang influencer yang dapat mengiklankan produk dengan bayaran yang fantastis? Jika Anda memiliki followers sosial media yang banyak, hal tersebut mungkin saja terjadi.

Bermodalkan followers sosial media dan kelengkapan fotografi yang ciamik, Anda dapat menawarkan jasa sebagai influencer kepada para pemilik usaha atau UMKM. Tentunya, hal tersebut akan sangat membantu para pengusaha sekaligus memberi keuntungan buat Anda. Tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *