Meraup Penghasilan Tinggi Dengan Usaha Rumahan Modal Kecil

Setiap orang yang sudah memiliki pekerjaan tetap pasti seringkali merasa jenuh dan ingin memiliki usaha sendiri sebagai penghasilan tambahan, usaha rumahan modal kecil misalnya. Mungkin anda juga salah satunya. Namun, terkadang mendapatkan ide yang cocok dan tepat itu butuh waktu yang tidak singkat.

Well, faktanya, ada banyak sekali ide atau contoh usaha rumahan yang tidak memerlukan biaya banyak. Apalagi, saat ini teknologi semakin maju juga berkembang, maka anda semakin punya banyak pilihan. Kalau anda masih bingung, anda bisa membaca penjelasan di bawah ini sebagai referensi anda.

Jasa Video dan Foto

Usaha ini juga cukup mudah dan menjanjikan untuk anda coba. Mungkin kelihatan sepele karena mengingat banyak orang yang bisa merekam video atau mengambil gambar. Tapi kenyataannya, tidak semua orang dapat melakukannya apalagi mengeditnya secara profesional.

Jika anda memiliki keahlian dalam bidang ini, maka inilah kesempatan emas anda untuk mempraktikkan keahlian anda. Jasa video dan foto yang akan anda jalankan ini bisa beragam pelayanannya seperti foto wisuda, acara pernikahan, dan juga berbagai event penting lainnya.

Untuk modalnya juga juga tidak terlalu banyak. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah ruangan yang akan anda jadikan sebagai studio, juga komputer, dan kamera untuk keperluan proses editing.

Jualan Kue atau Jasa Pembuatan Kue

Anda pasti sudah sangat paham kalau masyarakat Indonesia kebanyakan pecinta camilan khususnya aneka kue. Apalagi, saat ini, setiap ada acara tertentu, suguhannya lebih sering berupa aneka kue seperti donat, brownies kukus, kue lapis, kue bolu, risoles, dan lainnya. Ya, masih ada begitu banyak jenis kue favorit masyarakat Indonesia.

Anda yang memang ahli dalam hal memasak apalagi membuat aneka kue, lebih baik mencoba usaha ini untuk penghasilan tambahan. Anda bisa berjualan langsung atau juga menerima pesanan. Apalagi jika rumah anda lokasinya berada di dekat kantor, sekolah, atau kampus pasti akan ramai pembeli dan pesanan.

Jasa Cuci Motor

Usaha ini salah satu bisnis atau usaha rumahan sederhana namun hasilnya sangat menjanjikan. Anda sangat disarankan untuk mencobanya. Kenapa? Coba anda perhatikan dengan baik-baik tempat-tempat yang menyediakan jasa cuci motor, apakah ada yang sepi? Tidak, hampir setiap hari ada orang yang menggunakan jasa mereka.  Apalagi jika musim hujan tiba, akan ada banyak pelanggan yang semakin sering datang mengingat motor akan lebih rentan kotor.

Lalu, bagaimana modalnya? Tenang saja, modal yang anda keluarkan tidak sampai 10 juta, hanya sekitar kurang dari 8 juta anda dapat menjalankan usaha ini.

Pertamini di Rumah

Jika rumah anda letaknya strategis yakni di keramaian atau pinggir jalan raya yang mana banyak kendaraan lalu-lalang, maka anda wajib mencoba bisnis ini. Jika dibandingkan tukang bensin biasa atau eceran, usaha rumahan modal kecil ini lebih menjanjikan. Disamping tampilan yang berbeda dan cukup menarik, harganya juga lebih murah.

Untuk modalnya, anda bisa perhatikan rincian kasar berikut ini:

Alat pertamini Rp. 5.000.000

Bensin 100 L Rp. 750.000 (kasarannya, harga bensin Rp. 7.500 per liter)

Biaya listrik Rp. 60.000 per bulan

Pemadam portable Rp. 150.000

Biaya tambahan atau biaya darurat Rp. 1.500.000

Dari rincian kasar di atas, maka modal yang kira-kira akan anda keluarkan nantinya sekitar Rp. 7.460.000. Biaya sejumlah tersebut masih terbilang kecil mengingat keuntungannya yang luar biasa.

Laundry Kiloan

Zaman sekarang banyak orang yang mencari praktis dalam hal apapun karena sibuk dan padatnya aktivitas. Bahkan untuk sekedar mencuci pakaian pun terkadang masih enggan dan memilih untuk memakai jasa orang agar mencuci, menjemur, sekaligus menyetrika pakaiannya. Ya, hal ini sudah sangat umum di masyarakat. Apalagi jika mereka adalah pegawai yang super sibuk di kantor, mahasiswa yang tinggal di kost an, wanita karir, dan lainnya pasti sangat membutuhkan jasa orang untuk melakukan pekerjaan ini.

Ini merupakan peluang besar bagi anda yang sedang mencari usaha dengan modal kecil. Bisnis laundry kiloan ini akan menjadi ladang uang anda yang akan siap anda raup setiap hari. Keuntungan akan jauh lebih besar ketika anda cerdas dalam menentukan lokasi yang pas dan juga pemasaran yang sesuai target. Di jamin, anda tidak akan menyesal menelateni usaha dengan modal kecil ini.

Dari sekian banyaknya usaha rumahan modal kecil, anda bisa mencobanya sesuai bidang atau keahlian anda. Yang harus selalu anda ingat adalah segalanya butuh proses. Artinya, usaha anda tidak mungkin langsung melaju pesat dengan penghasilan segunung. Anda harus telaten dalam menjalaninya. Usaha dan doa harus tetap seimbang. Semoga sukses!

  • Add Your Comment