Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil - Cheese Tea
Bisnis

Mencoba Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil? Kenapa Tidak?

Usaha minuman kekinian modal kecil sangat berpotensi untuk menjadi peluang usaha baru anda di masa pandemi ini. Ya, karena usaha ini membutuhkan modal yang kecil saja.

Jika anda berniat mulai menekuni usaha berbasis trending alias kekinian-apapun produknya itu-maka kemampuan memahami trending di masyarakat adalah suatu keharusan bagi anda. Dalam bahasan kali ini adalah mengenal sekilas trending pada bidang minuman kekinian.

Jika anda masih belum jelas tentang paparan singkat di atas maka silahkan cermati penjelasan di bawah ini mengenai jenis-jenis usaha minuman kekinian modal kecil yang berprospek cerah yang bisa dicoba untuk memulai usaha.

5 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

  • Korean Milk Aneka Rasa

Bagi penggemar drakor pasti sudah tidak asing dengan aneka Korean Milk. Macam-macam rasa bisa ditemukan pada Korean Milk seperti misalnya rasa strawberry dengan warna pink-nya seperti umumnya susu yang lain di negara kita.

Peluang usaha minuman kekinian jenis ini juga cukup memiliki prospek cerah. Hal tersebut karena Korean Milk memiliki potensi pasar yang cukup besar yaitu mereka para penggemar drakor alias drama Korea. Selain itu usaha minuman ini hanya buth modal yang kecil saja.

  • Kopi Kekinian Botolan

Usaha kopi kekinian dikemas di dalam botol juga memiliki prospek yang cukup menjanjikan di masa pandemi ini.

Di masa wabah seperti sekarang ini para pecinta kopi tidak bisa leluasa untuk hang out ngopi bareng teman-teman mereka di luar rumah. Kondisi ini bisa dijadikan peluang bisnis yaitu dengan membuat kopi botolan dengan citarasa mendekati kopi buatan kafe. Selanjutnya tawarkan kopi kekinian dalam botol tersebut kepada para pecinta kopi.

Yang wajib diperhatikan jika anda hendak berbisnis kopi botolan adalah anda wajib menjaga proses produksi kopi botolan secara higienis mulai dari penggunaan botol baru, pencucian botol, menjaga higienis bahan baku, dan lain-lain.

  • Minuman Boba

Sama-sama kekinian, minuman Boba terhitung sebagai satu diantara banyak minuman kekinian yang pernah trending di negara kita. Sebabnya adalah minuman Boba tampil unik, baik dari sisi rasa dan juga penampilan. Minuman Boba dikenal luas sebagai jenis minuman ringan yang berisikan boba berupa bulatan-bulatan berwarna hitam.

Boba dibikin dari bahan-bahan tertentu yaitu tepung tapioka, gula aren dan air. Perpaduan bahan-bahan tersebut menciptakan citarasa gurih serta manis. Jika anda berminat memulai usaha minuman Boba maka anda bisa membuat Boba sendiri ataupun membeli yang sudah siap pakai. Modal untuk memulai usaha minuman Boba ini sangat terjangkau.

  • Cheese Tea
Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil - Cheese Tea
Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil – Cheese Tea

Jenis minuman kekinian selanjutnya yang juga bisa sebagai titik memulai usaha adalah cheese tea. Para penggemar teh kekinian sudah pasti sangat mengenal cheese tea dengan baik. Cheese tea dikenal sebagai satu jenis minuman kekinian yang bisa disematkan bermacam-macam rasa sesuai dengan selera peminumnya. Konsumen bisa memilih rasa avocado cocoa cheese, matcha cheese atau original cheese tea ataupun lain-lain rasa.

Untuk  memulai bisnis minuman ini tidak dibutuhkan bahan baku yang banyak, hanya butuh modal kecil saja. Bisa dibilang relatif lebih mudah untuk memulai usaha cheese tea karena sedang trending saat ini.

  • Kopi Dalgona

Siapa yang belum tahu Dalgona Coffee yang pernah menjadi tren di banyak negara?  Dari namanya memang sudah terlihat bahwa Dalgona Coffee adalah minuman kekinian yang dibikin dari kopi. Ternyata minuman ini tidak membutuhkan modal yang banyak walaupun memiliki penampilan yang wah.

Kopi instan tanpa ampas, gula pasir, susu dan air panas adalah bahan baku untuk membuat Kopi Dalgona ini. Anda bisa menggunakan mixer jika ada. Namun, adukan manual juga tetap bisa dimanfaatkan jika tidak ada mixer. Yang penting adalah wajib menjaga Kopi Dalgona buatan anda tetap higienis.

Walaupun usaha bermodal kecil tapi jika ditekuni juga akan bisa menghasilkan untung yang lumayan daripada lu manyun.

Demikianlah penjelasan sekilas saja mengenai jenis-jenis minuman kekinian yang bisa dijadikan inspirasi untuk memulai bisnis minuman kekinian tanpa modal besar.

Baca juga: Usaha Makanan Kekinian Online 2021 dan Cara Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *