Kenali Cara Perawatan Wajah Biar Glowing
Skincare

Kenali Cara Perawatan Wajah Biar Glowing

Perawatan wajah biar glowing adalah topic yang banyak dibicarakan wanita. Anda tentu bertanya-tanya saat melihat wajah wanita Korea, bagaimana cara mereka merawat wajah? Wanita Korea terkenal dengan kulit wajahnya yang cantik dan glowing. Banyak wanita di dunia yang penasaran, ingin memiliki kulit wajah yang sehat, cantik, dan glowing seperti mereka. Padahal bila dicermati make up yang mereka gunakan tidak berlebihan. Dengan demikian kita bisa melihat bahwa kecantikan kulit mereka adalah hasil dari perawatan wajah yang rutin mereka lakukan.

Perawatan wajah glowing ala Korea memiliki prinsip More Skincare… Less Make Up. Wanita Korea menekankan pada skincare rutin bukan pada make up. Pemilihan make up mereka biasanya justru sangat minimal namun justru makin menonjolkan kecantikan alami dari kulit yang sehat. Perawatan wajah wanita Korea dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat. Mereka tidak menunggu datangnya masalah kulit baru melakukan perawatan.

Ini menarik, karena umumnya wanita memilih skincare saat muncul masalah pada kulit wajahnya. Saat jerawat bermunculan baru sibuk mencari pembersih atau obat jerawat. Saat flek mulai muncul baru cari info cream penghilang flek. Sementara saat wajah masih mulus, sudah merasa cukup dengan cuci muka saja. Bahkan sebagian wanita membersihkan wajah dengan sabun mandi, padahal formula sabun mandi umumnya tidak sesuai dengan kulit wajah yang lebih halus dan lebih sensitive dibandingkan kulit tubuh.

Sebagian yang lain mengambil jalan pintas dengan menggunakan make up. Cukup banyak make up yang diformulasikan untuk menutupi masalah pada wajah sehingga penampilan wajah tampak sempurna dalam sekejap. Kulit kusam, jerawat, dan noda/flek tak tampak lagi setelah menggunakan make up yang tebal. Hal ini justru bisa jadi boomerang bila wajah tidak dibersihkan dengan sempurna. Sisa make up pada wajah adalah sumber utama munculnya jerawat atau bruntusan.

Mari kita simak lebih lanjut bagaimana wanita Korea merawat wajahnya. Saat ini, perawatan wajah orang Korea sedang jadi perbincangan hangat. Perawatan wajah biar glowing alami wanita Korea terdiri dari 10 langkah. Wow.. 10 langkah, tak heran bila hasilnyapun sangat mengagumkan. Bagi yang belum terbiasa merawat wajah secara rutin tentu akan merasa ribet dan berdalih tak punya cukup waktu untuk melakukan rangkaian perawatan kulit wajah sebanyak itu.

Kenali Cara Perawatan Wajah Biar Glowing
Kenali Cara Perawatan Wajah Biar Glowing

Namun perlu kita tanamkan bahwa skincare adalah investasi penting. Kondisi kulit kita di masa yang akan dating sangat tergantung bagaimana kita memperlakukan kulit saat ini. Jangan tunggu masalah kulit hadir menodai kulit wajah karena mengatasi masalah yang terlanjur muncul umumnya lebih sulit daripada merawat kulit agar tetap dalam kondisi sehat.

Yuk… kenali skincare step dalam 10 langkah perawatan kulit wanita Korea. Anda akan melihat bagaimana pedulinya mereka untuk merawat kulit agar selalu sehat. Tentu saja 10 langkah ini tidak dilakukan secara sekaligus. Ada yang dilakukan pada pagi hari, ada yang menjadi skincare night routine yang dilakukan sebelum tidur, ada pula yang cukup dilakukan 2-3 kali seminggu seperti masker wajah. Bila dilakukan secara rutin dan tepat, akan membuat kulit wajah sehat, cantik, dan glowing.

10 langkah perawatan kulit wanita Korea terdiri dari:

  1. Pre Cleansing menggunakan oilbase cleanser
  2. Re Cleansing menggunakan waterbase cleanser
  3. Ekfoliasi biasanya dengan face scrub
  4. Toner ( Acid Toner dan Hydrating Toner )
  5. Essence
  6. Ampul/Face Serum
  7. Masker Wajah
  8. Eye Cream
  9. Moisturizer
  10. Sunscreen

Bagi pemula mungkin masih kesulitan melakukan semua step ini. Namun sedikit demi sedikit anda dapat belajar mengikuti step dalam perawatan wajah biar glowing dari Korea ini.

Baca juga artikel tentang: Bila anda sudah mencoba berbagai produk skincare namun hasilnya belum memuaskan, mungkin saatnya anda mencoba perawatan wajah alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *