Hasilkan Uang Selama Di Rumah Aja? Yuk Coba Peluang Usaha Modal Kecil Berikut Ini

Ditengah pandemi virus corona yang sedang melanda sebagian besar negara di dunia mengimbas kepada banyaknya usaha yang terpaksa harus gulung tikar dan para pekerja terpaksa di PHK, sehingga mengakibatkan semakin tingginya angka pengangguran. Dampak pandemi juga mengakibatkan banyak pekerja yang harus dirumahkan untuk sementara waktu.

Di tengah masa yang serba sulit ini kita dituntut untuk tetap  berusaha memikirkan ide usaha kecil yang menjanjikan agar roda perekonomian tetap bisa berputar.

Bagi anda yang sedang mencari ide bisnis peluang usaha modal kecil tak ada salahnya mencoba beberapa bisnis yang murah dan mudah bahkan untuk pemula.

  1. Bisnis Ternak Ikan Cupang

Selama masa pandemi banyak orang yang mulai mencari hobi baru agak tak jenuh ketika harus beraktifitas di rumah saja. Salah satu hobi yang sedang digemari adalah koleksi ikan cupang. Ikan cupang yang cantik dan perawatannya yang cukup mudah membuat ikan ini cukup naik daun belakangan ini dan harganya juga terus naik di pasaran bahkan hingga jutaan rupiah per ekornya.

Anda dapat mencoba beternak ikan cupang sendiri dirumah dengan cara memilih dan memperhatikan pakan, indukan, dan perawatan yang bagus sehingga ikan cupang dapat bernilai tinggi.

  • Usaha Menjual Masker Kain

Masker saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting. Selain untuk menjaga kesehatan guna mencegah penularan virus corona, wajib pakai masker saat bepergian ke luar rumah juga sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Jika anda memiliki keterampilan dalam hal menjahit, anda dapat mencoba peluang usaha modal kecil  yang satu ini. Namun jika anda tidak pandai menjahit  tenang saja, anda dapat mencoba menjadi reseller masker langsung dari para penjahit/pabrik masker kain kepada konsumen sehingga modal yang anda keluarkan lebih kecil dan anda dapat menjualnya dengan harga pasaran atau bahkan lebih murah tergantung model, bahan, dan produsen tempat anda mengambil masker kain.

Ada berbagai macam masker yang dapat anda jual dengan motif yang lucu dan kekinian serta model yang beragam seperti headloop untuk muslimah berhijab,  model tie-up atau ikat, dan model earloop yang disangkut di daun telinga. Anda dapat memasarkannya via olshop atau membuka lapak kecil-kecilan.

  • Menjual Paket Internet dan Pulsa

Saat ini hampir segala hal yang biasa kita lakukan secara tatap muka harus berganti melalui daring seperti rapat, berkumpul dengan sanak saudara, bahkan hingga sekolah pun semua harus dilakukan secara online. Maka tak heran kebutuhan akan kuota internet dan pulsa sedang sangat dibutuhkan.

Kebutuhan akan pulsa dan paket internet sangat dibutuhkan oleh hampir semua lapisan masyarakat terutama generasi milenial. Usaha ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, hanya tinggal bagaimana cara anda menjual dan memasarkannya. Bisa dengan online maupun membuka gerai kecil-kecilan di depan rumah.

  • Menjadi Dropshipper Online

Dropship adalah menjual barang tanpa harus stok barang, anda hanya berperan sebagai perantara antara produsen dan pembeli. Anda dapat memasarkan barang dagangan menggunakan media sosial anda atau di market place dan situs online lainnya. Usaha yang satu ini nyaris tanpa modal sama sekali dan anda juga tidak perlu repot harus stok barang tiap bulan dan hanya membutuhkan kemahiran anda dalam mempromosikan dagangan serta memiliki gadget dan kuota internet saja.

Masa pandemi yang serba sulit ini mengharuskan kita untuk lebih semangat mencari rezeki dengan giat dan berusaha. Walau terkadang dalam merintis usaha tak selalu berbuahkan manis, namun jangan pernah takut untuk mencoba. 

  • Add Your Comment