Eye Cream Terbaik Harus Digunakan Dengan Cara yang Tepat
Skincare

Eye Cream Terbaik Harus Digunakan Dengan Cara yang Tepat

Eye cream terbaik umumnya diperoleh dari hasil perjuangan. Intinya pengetahuan kita tentang eye cream perlu diupgrade. Sebagaimana sering diulas dalam skincare tips mencari eye cream yang tepat, anda harus memahami komponen yang ada dalam produk tersebut serta manfaat yang dapat anda peroleh. Syarat utama eye cream yang anda pilih adalah yang bermanfaat melembabkan kulit. Bahan pelembab alami yang terdapat dalam eye cream misalnya shea butter, jojoba oil, argan oil, almond oil, atau asam hyaluronic.

Idealnya anda memilih produk yang dapat mengatasi keluhan yang anda rasakan. Memang banyak juga eye cream yang dikatakan dapat mengatasi berbagai masalah di sekitar mata. Namun akan lebih efektif jika anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan problema anda. Sebagai contoh jika lingkaran gelap tampak mengganggu di sekitar mata anda, carilah eye cream yang bagus untuk mata panda. Check kandungan yang ada di dalamnya, cream untuk mata panda umumnya mengandung AHA, kafein, retinoic acid, atau tyrosinase.

Proses penuaan memang terjadi secara alami dimana setiap orang akan mengalaminya. Namun paparan sinar matahari dan perawatan wajah yang kurang baik dapat memunculkan tanda-tanda penuaan lebih awal. Bila saat memandang pantulan wajah di cermin anda mulai menemukan garis-garis halus atau kerutan di seputar mata, saatnya anda mencari eye cream yang memiliki efek anti aging. Kandungan vit C, kafein, retinol, dan alpha-hydroxy acids (AHA) bermanfaat meremajakan kulit dan mengurangi kerutan. Info zat-zat yang terkandung dalam setiap merk eye cream dapat anda peroleh dari eye cream review.

Setelah berhasil menemukan produk eye cream yang sesuai untuk anda, langkah selanjutnya memahami cara penggunaan yang tepat. Eye cream terbaik akan terbuang sia-sia bila tidak digunakan dengan cara yang tepat saat menggunakan eye cream, cuci tangan terlebih dahulu, pastikan tangan dalam kondisi yang bersih saat menyentuh area sekitar mata. Anda tentu tak ingin memindahkan kotoran atau kuman yang menempel di jari tangan ke wajah anda bukan?

Kedua perhatikan takaran cream yang anda oleskan ke area sekitar mata. Cukup sebesar biji kacang hijau untuk melembabkan kulit sekitar mata. Terlalu banyak cream justru terbuang percuma karena tidak dapat terserap sempurna oleh kulit. Oles di sekitar mata di tempat dimana anda bisa meraba tulang sekitar mata. Aplikasikan dengan membentuk titik-titik pada area sekitar mata. Jangan mengoleskan cream di kelopak mata, ini beresiko masuk ke dalam mata dan menimbulkan iritasi atau malah memicu terbentuknya kantung mata.

Eye Cream Terbaik Harus Digunakan Dengan Cara yang Tepat
Eye Cream Terbaik Harus Digunakan Dengan Cara yang Tepat

Setelah membentuk titik-titik disekitar mata, ratakan eye cream dengan benar. Gunakan jari manis, agar tekanan yang anda lakukan tidak terlalu keras. Hindari menggunakan jari telunjuk ataupun jari tengah karena dikhawatirkan tekanannya terlalu keras. Tekanan yang terlalu keras atau meratakan dengan cara menggosok kulit sekitar mata akan meregangkan kulit dan membuatnya jadi kendor.

Dengan jari manis, lakukan gerakan melingkar dari dalam keluar, sambil menekan dengan halus. Anda juga dapat melakukan tekanan-tekanan ringan di area sekitar mata untuk membuatnya lebih rileks. Cukup mudah bukan. Gunakan pada pagi malam hari. Sebagian wanita mungkin hanya menggunakan eye cream dalam skincare night routine, namun aplikasi di pagi hari juga sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sekitar mata anda. Jagalah kecantikan kulit di sekitar mata dengan memilih dan menggunakan eye cream terbaik anda.

Baca juga: Eye Cream Review – Kesalahan Saat Memakai Eye Cream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *