Eye Cream Review - Kesalahan Saat Memakai Eye Cream
Skincare

Eye Cream Review – Kesalahan Saat Memakai Eye Cream

Eye cream review idealnya tidak hanya melulu mengulas merk eye cream yang tersedia di pasaran ataupun tips menentukan eye cream yang paling sesuai. Namun penting juga memberikan informasi mengenai cara yang tepat saat mengaplikasikan eye cream. Tahukah anda bahwa menggunakan eye cream tak hanya sekedar mengoles cream di sekitar mata. Jangan harap eye cream anda yang level bintang lima bisa optimal hasilnya bila anda salah dalam menggunakannya.

Eye cream bagus tidak akan membuahkan hasil seperti harapan bila aplikasinya tak tepat sasaran. Coba evaluasi berapa lama anda telah menggunakan produk eye cream dan bagaimana hasil yang anda lihat. Bila andapun merasakan masalh di seputar mata masih belum berkurang secara signifikan setelah sekian lama menggunakannya bisa jadi anda telah melakukan kesalahan dalam aplikasi eye cream. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita.

Kesalahan pertama yang sering terjadi adalah menggunakan eye cream terbaik anda tepat di kelopak mata. Anda mungkin juga melakukannya dan tak merasa itu suatu kesalahan fatal. Selama ini anda menganggap di situlah tempat mengoleskan eye cream. Coba raba area sekitar mata maka anda akan merasakan tonjolan tulang di sekitar mata. Di situ seharusnya anda mengapliksasikan eye cream.

Kesalahan lain adalah mengoleskan eye cream terlalu banyak. Jangan sampai karena terlalu semangat ingin menghapus julukan mata panda anda berlebihan dalam mengoleskannya. Terlalu banyak eye cream justru membuat penyerapannya tidak optimal. Berapa takaran yang tepat. Eye cream review dari sebagian besar kecantikan menganjurkan cukup sebesar biji kacang hijau atau maksimal sebesar biji jagung. Dengan takaran yang tepat, eye cream akan terserap sempurna dan hasilnya bisa segera anda rasakan.

Kesalahan berikutnya adalah mengoleskan eye cream dengan cara digosok. Ingat kulit di sekitar mata kita lebih tipis, sehingga juga lebih rentan terhadap perlakuan dari luar. Saat anda menggosok maka kulit akan tertarik atau teregang sehingga ujung-ujungnya malah jadi kendur. Aplikasikan cream dengan cara ditekan lembut atau ditepuk-tepuk ringan.

Eye Cream Review - Kesalahan Saat Memakai Eye Cream
Eye Cream Review – Kesalahan Saat Memakai Eye Cream

Anda mungkin saja salah menggunakan jari saat memakai eye cream. Wah ternyata jaripun bisa berpengaruh besar ya. Saat membasuh wajah, menggunakan moisturizer, atau saat menggunakan face scrub, sah-sah saja jika anda menggunakan seluruh jari tangan anda. Namun tak demikian untuk area sekitar mata. Ini masih terkait sifat kulitnya yang tipis, sehingga rentan dengan tekanan. Gunakan jari manis agar yang tekanannya tak sekuat jari telunjuk atau jari tengah anda.

Kesalahan lain adalah menggunakan eye cream hanya saat malam sebelum tidur. Malam hari memang saat yang dianjurkan untuk memaksimalkan aplikasi skincare karena ini adalah fase dimana kulit beregenerasi. Namun jangan lengah, sinar matahari yang melimpah ruah di negara kita perlu diwaspadai. Sebagaimana kita juga menggunakan pelembab dan sunscreen di pagi dan siang hari, maka idealnya eye cream juga anda gunakan di pagi hari agar kelembabannya tetap terjaga.

Hal yang cukup penting adalah memastikan kondisi tangan anda dalam keadaan bersih saat mengoleskan eye cream. Bisa jadi di jari tangan kita masih menempel sisa parfum, atau skincare lainnya yang ternyata komponennya terlalu keras untuk area kulit sekitar mata yang tipis. Bukankah salah satu tips memilih eye cream adalah mencari produk yang dapat digunakan pada kulit sensitif? Bila anda telah menemukan eye cream yang ideal, pastikan anda tidak melakukan kesalahan yang dijabarkan dalam eye cream review ini.

Baca juga: Eye Cream Review – Cara Memilih Eye Cream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *