Eye Cream Review - Cara Memilih Eye Cream
Skincare

Eye Cream Review – Cara Memilih Eye Cream

Eye cream review adalah pembahasan yang cukup diminati kaum wanita yang peduli akan kecantikan wajahnya. Hal ini wajar karena mata adalah hal yang jadi pusat perhatian saat kita berkomunikasi dengan orang lain. Sayangnya kulit di area sekitar mata strukturnya lebih tipis daripada kulit di area wajah yang lain, alhasil rentan timbul masalah seperti keriput, garis-garis halus, lingkaran gelap disekitar mata, dan kantung mata. Anda juga sudah tak asing lagi khan dengan istilah mata panda? Pasti tak ingin julukan itu tertuju pada anda bukan?

Baik kita sepakat bahwa perawatan area sekitar mata tidak boleh dianggap remeh. Mata adalah senantiasa jadi pusat perhatian, jadi bila area sekitar mata kita bermasalah, penampilan secara keseluruhanpun bisa jadi terganggu. Wanita Korea yang tengah jadi trensetter dalam hal perawatan kulit wajah juga menganggap perawatan mata sebagai hal wajib. Buktinya dalam rangkaian 10 langkah skincare routine ala Korea terdapat eye cream sebagai salah satu komponennya.

Pedoman utama perawatan wajah wanita Korea adalah “More Skincare and Less Make Up”. Skincare adalah investasi untuk penampilan kulit kita di masa yang akan datang. Perawatan kulit wajah idealnya tidak menunggu masalah muncul. Menggunakan make up untuk menutupi jerawat, mata panda, keriput, dan lain-lain hanya solusi sesaat. Bila anda tak segera melakukan perawatan yang tepat masalah pada wajah anda bisa jadi makin parah.

Sama seperti produk skincare lainnya seperti cleanser, moisturizer, sunscreen, serum, dan lain-lain, pemilihan eye cream yang tepat adalah langkah utama untuk memberikan perawatan yang optimal pada area sekitar mata. Bila anda cermati produk eye cream yang ada di pasaran cukup beragam. Terkadang tak mudah memilih produk mana yang terbaik.

Membaca eye cream review adalah salah satu cara untuk membantu anda menjatuhkan pilihan. Lebih mudah daripada anda harus membandingkan eye cream yang satu dengan yang lain di counter skincare. Berikut ini beberapa skincare tips untuk anda yang tengan berburu eye cream terbaik. Pertama pilih produk yang fungsi utamanya melembabkan. Mengapa? Karena area sekitar mata rentan mengalami dehidrasi dan timbul garis-garis halus atau keriput. Contoh zat yang membantu menjaga kelembaban alami kulit adalah minyak almond, jojoba, minyak argan, shea butter atau asam hyaluronic.

Eye Cream Review - Cara Memilih Eye Cream
Eye Cream Review – Cara Memilih Eye Cream

Tips kedua, ambil produk eye cream yang dapat digunakan untuk kulit sensitif. Apapun jenis kulit anda, area sekitar mata lazimnya lebih tipis dan sensitif, sehingga langkah paling aman adalah memastikan produk tersebut bisa diaplikasikan pada kulit yang sensitif agar tidak timbul reaksi panas, iritasi atau kemerahan.

Tips selanjutnya adalah memilih eye cream yang selaras dengan kebutuhan anda. Bila garis-garis halus mulai menampakkan diri, maka yang anda butuhkan adalah cream untuk anti aging. Namun bila julukan mata panda mulai menerpa anda, temukan eye cream khusus untuk mengatasinya. Memang anda bisa saja mendapati produk yang multi manfaat. Namun bila anda mengetahui dengan jelas masalah yang anda hadapi akan lebih efektif bila mengaplikasikan produk sesuai kebutuhan.

Tips terakhir, cermati komposisi zat dan manfaat di dalam eye cream sebelum anda membelinya. Eye cream dengan kandungan antioksidan sangat sesuai bagi anda yang ingin meremajakan area sekitar mata. Bila anda menjumpai retinol, vitamin C, alpha-hydroxy acids (AHA), kafein, atau copper peptides, produk ini efektif untuk mengencangkan kulit. Anda sudah paham bukan apa yang akan anda cari, selanjutnya silahkan menentukan pilihan yang tepat dengan membandingkan beberapa produk eye cream dalam ulasan di eye cream review.

Baca juga: Perawatan Wajah Sebelum Tidur Untuk Kulit Berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *