Cara Jualan Pulsa Sendiri: Deposit Pulsa
Bisnis

Cara Jualan Pulsa Sendiri Di Rumah Dengan Mudah

Seiring dengan berkembangnya zaman, maka semakin mudah pula bagi anda untuk memulai dan memiliki sebuah usaha. Tidak perlu modal besar, karena yang bermodal besar pun belum tentu berjalan. anda bisa memulai usaha tanpa modal besar, salah satunya dengan berjualan pulsa. anda juga tidak perlu membuka toko, karena anda cukup menawarkan pulsa ke tetangga, teman, juga orang terdekat lainnya. Bisnis jualan pulsa ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu remaja, ibu rumah tangga, mahasiswa, juga bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Ini juga cocok sebagai bisnis untuk anak SMA. Nah, bagaimana cara jualan pulsa sendiri di rumah? berikut penjelasannya.

Cara Jualan Pulsa Sendiri: Menentukan Server

Server ini adalah penyedia deposit saldo sekaligus yang akan melakukan pengisian pulsa ke nomor pelanggan anda. Anda bisa memilih server yang menawarkan harga terbaik dan tentunya yang paling murah. Tidak hanya itu, anda juga perlu berhati-hati dalam memilih server ini karena banyak sekali penipuan. Anda juga perlu menelusuri bagaimana kelebihan dan kekurangan server tersebut sehingga anda tidak akan salah pilih.

Cara Jualan Pulsa Sendiri: Daftar ke Server Pulsa

Setelah anda menemukan server yang tepat untuk anda, selanjutnya daftarkan diri anda pada pihak server. Disana, anda bisa melengkapi data diri, formulir kontrak, juga perjanjian saat pendaftaran.

Cara Jualan Pulsa Sendiri: Deposit Pulsa

Cara Jualan Pulsa Sendiri: Deposit Pulsa
Cara Jualan Pulsa Sendiri: Deposit Pulsa

Selanjutnya, anda bisa melakukan deposit saldo yaitu dengan mengeluarkan sejumlah dana yang sudah disepakati dengan server. Misal, anda ingin mempunyai saldo Rp. 500.000 maka deposit yang harus diberikan yaitu Rp. 500.000. Anda tidak harus melakukan deposit dalam setiap harinya, cukup saat anda sedang membutuhkan saldo pulsa.

Tentukan Harga Jual Pulsa

Tahapan selanjutnya yaitu menentukan harga jual pulsa. Harga jual tentu harus lebih besar dari harga beli. Tidak hanya itu, anda juga perlu mencari tahu informasi terkait harga pulsa di daerah anda. Jadi, jangan sampai pulsa yang anda jual harganya lebih mahal daripada umumnya. Dalam hal ini, anda bisa bertanya ke konter-konter terdekat.

Melakukan Promosi

Bisnis pulsa ini juga perlu dilakukan promosi agar banyak orang yang mengetahui bahwa anda sedang jual pulsa. Semakin dikenal, maka peluang untuk laku juga semakin besar. anda bisa melakukan promosi dari mulut ke mulut. Pertama, anda bisa beritahu kerabat atau teman dekat. Untuk selanjutnya, biar mereka yang berbicara pada yang lain. Promosi ini juga bisa dilakukan melalui media sosial sehingga jangkauannya juga lebih luas.

Konsisten

Kerjakan setiap usaha/bisnis yang anda miliki dengan konsisten. Setiap bisnis akan terhenti di tengah jalan tanpa ketekunan atau konsisten dari diri sendiri. Dalam jualan pulsa ini, anda bisa berinovasi, misalnya jualan token listrik, voucher game, dan yang lainnya. Dengan begitu, akan semakin banyak pelanggan yang ingin membeli pulsa pada anda.

Itulah beberapa cara jualan pulsa sendiri di rumah. Dalam berjualan pulsa, anda tidak perlu ambil untung terlalu besar. Jika harga pulsa anda tinggi, maka pelanggan akan meninggalkan anda. anda akan menjumpai banyak kompetitor, maka dari itu harga haruslah bersaing. Selain itu, anda juga sebaiknya tidak melayani orang-orang yang ingin berhutang pada anda. Banyak sekali penjual pulsa yang biasanya pelanggan meminta untuk membayar belakangan alias berhutang. Jika anda melayani orang lain berhutang, maka usaha anda ini akan cepat terhenti karena modal menjadi tertahan. Untuk itu, pelanggan yang ingin berhutang sebaiknya ditolak demi kebaikan diri anda sendiri. Lebih dari itu, anda juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada para pembeli. Usahakan pelayanan anda lebih unggul dari kompetitor anda. Berikan respon cepat dan ramah sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat hal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *