Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Stationery
Bisnis

Bisnis Untuk Anak SMA, Manakah Yang Pas?

UntukĀ  anda yang masih SMA tapi ingin mendapatkan uang jajan tambahan, maka salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah mencoba beberapa rekomendasi bisnis untuk anak SMA berikut ini.

Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Pulsa

Salah satu bisnis terbaik yang bisa dimulai oleh anak SMA adalah bisnis  pulsa. Bisnis  pulsa sesungguhnya merupakan sebuah bisnis  yang bisa dimulai oleh siapa saja. Bisnis  ini merupakan bisnis yang cukup menarik karena saat ini tidak ada orang yang tidak membutuhkan pulsa.

Bisnis  pulsa bisa dimulai siapa saja termasuk dimulai oleh anak SMA karena bisnis ini  memiliki modal yang cukup kecil. Apalagi jika anda ada di SMA pasti akan lebih banyak konsumen yang anda miliki bukan?

Hanya saja, jika anda memulai bisnis pulsa anda harus menerapkan aturan-aturan untuk mencegah bon yang bertumpuk pada konsumen anda. Bon yang bertumpuk lama kelamaan bisa memakan modal utama anda dan pada akhirnya bisnis anda tidak bisa dijalankan lagi.

Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Stationery

Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Stationery
Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Stationery

Selanjutnya, salah satu bisnis yang cocok untuk dimulai oleh anak SMA adalah bisnis stationery. Bisnis alat tulis atau stationery merupakan salah satu bisnis  yang cukup menguntungkan karena di usia SMA banyak anak-anak yang menyukai alat sekolah yang lucu dan unik. Mulai dari buku, bolpoin, pencil case dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain alat tulis yang digunakan untuk sekolah, hal lainnya yang bisa anda coba jual mulai hari ini adalah bisnis buku scrapbook. Belakangan ini banyak anak SMA yang mulai menyukai menulis di buku yang bisa dihiasi. Oleh karena itu, jika anda memiliki lingkungan seperti ini anda juga bisa memulai bisnis untuk anak SMA ini dengan konsumen utama rekan-rekan anda.

Bisnis Untuk Anak SMA: Bisnis Makanan Kecil

Bisnis  makanan kecil juga bisa menguntungkan bagi anda yang masih duduk di bangku SMA. Jika anda masih sekolah, anda bisa membawa jajanan dan menitipkannya di koperasi sekolah yang anda miliki. anda bisa menerapkan sistem kantin kejujuran atau bisa juga menitipkannya pada pegawai koperasi jika kamu kenal baik dengan pegawai koperasi tersebut.

Untuk sumber makanannya, anda bisa membuat sendiri makanan kecil tersebut atau bisa juga mengambil dari orang lain yang anda kenal pintar membuat makanan ringan dengan rasa yang nikmat.

Bisnis Endors

Jika anda memiliki kemampuan untuk membangun sebuah audience pada sosial media anda. Maka bisnis endors adalah bisnis yang cocok untuk anda lakukan. Bisnis endors bisa dilakukan jika anda memiliki kemampuan untuk membuat branding diri anda sendiri.

Salah satu tanda bahwa anda bisa memulai bisnis  endors ini adalah anda miliki pengikut yang cukup besar pada akun media sosial anda. Jika anda memiliki pengikut aktif pada sosial media anda maka secara otomatis orang-orang yang membutuhkan pemasaran untuk produk mereka bisa mencari anda untuk melakukan pengiklanan di kanal sosial media anda.

Bisnis Reseller dan Dropshipper

Salah satu bisnis  yang paling mudah untuk dicoba dan dilakukan adalah bisnis reseller dan bisnis  dropshipper. Bisnis  reseller dan bisnis  dropshipper merupakan bisnis  yang bisa dimulai oleh siapa jasa. Akan tetapi karena anak SMA biasanya tidak memiliki modal usaha yang banyak maka bisnis ini paling cocok dimulai oleh anak SMA.

Selain tidak membutuhkan banyak modal, bisnis dropshipper anda juga reseller ini pada umumnya tidak membutuhkan modal uang. Modal utama yang dibutuhkan dalam bisnisĀ  ini adalah modal customer service dan juga modal internet saja. Oleh karena itu, di tengah pandemi dan PSBB ini bisnis reseller dan dropshipper adalah bisnis untuk anak SMA yang paling cocok. Tentu saja usaha modal 20 juta tidak cocok sebagai bisnis untuk anak SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *