6 Ide Kerja Online Tanpa Modal Yang Dapat anda Coba!

Kerja Online Tanpa Modal
6 Ide Kerja Online Tanpa Modal Yang Dapat anda Coba!

Sering berkutat dalam dunia online dan tertarik untuk mencari kerja di dunia online! Tidak sulit, bahkan jika anda mencari kerja online tanpa modal. Jawabannya tetap saja, mudah. Yang perlu anda lakukan adalah mencari jenis pekerjaan yang sesuai kemampuan dan kebiasaan anda. Berikut ini adalah beberapa contoh pekerjaan online tanpa modal. 

  • Dropshipper

Untuk pekerjaan online pertama yang tanpa modal adalah menjadi seorang dropshipper. anda yang ingin membuka toko online, tapi tidak mempunyai modal maka ini akan jadi jawaban terbaik untuk anda.

anda hanya perlu mencari dan bekerja sama dengan penjual yang terpercaya, dan menjual produk yang berkualitas. Berikutnya jalin kerjasama dimana anda yang akan mengiklankan produk, sekaligus menawarkannya pada pihak konsumen. Jika ada yang berminat, pihak penjual yang akan mengirimkan produk tersebut pada pihak konsumen atas nama anda.

Jadi dalam hal ini anda tidak hanya akan mengeluarkan modal untuk membeli barang. Juga tidak peluru repot menumpuk barang yang akan dijual ke konsumen. Serahkan semuanya pada pihak penjual.

  • Penulis Online

Adapun ide kerja online tanpa modal berikutnya adalah menjadi seorang penulis online. Ini akan jadi ide pekerjaan yang tepat, bagi anda yang gemar menulis, atau hobby menulis.

Ada cukup banyak jenis pekerjaan yang berhubungan dengan penulis online, seperti jadi seorang content writer, penulis novel online, ghost writer dan yang lainnya. Adapun lowongan dan tempat untuk menyalurkan hobby tersebut kini pun cukup banyak. Cukup masukkan kata kunci, dari jenis pekerjaan yang diinginkan, maka lowongan kerja yang ada akan tersaji secara lengkap. Kali ini pilih salah satu lowongan yang dinilai pas, dan sesuai dengan kemampuan, dan hobi yang bisa anda lakukan. 

  • Blogger

Menjadi seorang blogger juga dapat anda lakukan, terutama untuk anda yang suka dengan membagi informasi di dunia maya. Kali ini anda dapat bekerja sama dengan jasa pembuat website, untuk membuat blog yang diinginkan. Jangan lupa isi blog anda, sesuai dengan tema yang dibuat sebelumnya. Lakukan pengisian artikel di blog secara teratur, agar blog anda tetap berada di bagian teratas mesin pencari. Semakin sering orang membaca dan semakin tinggi trafik pada blog anda, membuat iklan akan mudah masuk, dan anda pun akan memperoleh penghasilan yang cukup menggiurkan.   

  • Penerjemah

Mempunyai kemampuan dalam berbahasa asing dengan baik, ada baiknya jika anda membuka usaha penerjemah, baik itu tulisan atau juga secara lisan / interpreter.

Saat ini ada cukup banyak, website yang menyediakan layanan penerjemah online. anda dapat menggunakan fasilitas tersebut, dan bekerja sama dengan pihak penyedia jasa.

  • Jasa Desain Grafis

Anda yang mempunyai kemampuan dalam bidang desain, juga dapat membuka usaha di bidang desain grafis. Sama seperti usaha penerjemah. Kali ini anda dapat bekerja sama dengan layanan jasa desain grafis online, atau bahkan membuka usaha jasa desain grafis online sendiri. Pastikan layanan, hasil desain grafis dan harga yang diberikan baik, sehingga para konsumen puas, dan akan terus menggunakan jasa yang anda berikan.

  • Admin Media Sosial

Walaupun terlihat sepele, namun pekerjaan seperti ini memang cukup dibutuhkan. Lantaran beberapa perusahaan atau juga para selebritis mempunyai sosial media, yang berfungsi untuk menjembatani pihak perusahan dengan konsumen atau pihak selebritas dengan para fansnya. Karena kesibukan yang ada terkadang pihak perusahaan dan pihak selebritas tidak mempunyai banyak waktu dan tenaga untuk terus mengurus sosial media yang dimiliki.

Jadi tugas anda, tidak lain adalah menjadi admin, menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh pihak konsumen, membuat konten kreator untuk sosial media tersebut, dan yang lainnya.

Dari ulasan diatas, terjawab sudah bahwa pekerjaan online tanpa modal alias usaha sampingan tanpa modal tersebut memang ada dan cukup banyak. Dari beberapa jenis kerja online tanpa modal yang disebutkan di atas, apakah ada salah satu pekerjaan yang anda minati!

  • Add Your Comment