Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga
Bisnis

6 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Ramah Modal yang Dapat Anda Coba!

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga
6 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga Ramah Modal yang Dapat Anda Coba!

Anda seorang ibu rumah tangga yang sedang mencari ide bisnis ibu rumah tangga yang tepat, tapi dengan minim modal, jangan khawatir. Ulasan kali ini akan memberikan beberapa ide bisnis menarik, untuk para ibu rumah tangga seperti Anda, dan pastinya modal yang dikeluarkan tidak banyak.

Jasa Catering

Usaha pertama dan pastinya bisa Anda lakukan adalah usaha catering. Kali ini Anda dapat membuka layanan catering dalam skala terbatas, misalnya untuk acara hajatan, syukuran atau yang lainya.

Untuk membuka usaha seperti ini tidak memakan biaya besar, hanya perlengkapan masak umum. Sedikit tips untuk Anda, selalu update makanan dan juga pastikan cita rasa yang disajikan enak, dan menggugah selera para konsumen.

Usaha Makanan Untuk Sarapan

Jika usaha catering dinilai sulit untuk dijalankan, lantaran keterbatasan waktu yang ada. Tidak ada salahnya jika coba buka usaha makanan untuk sarapan. Kali ini Anda dapat mencoba untuk menyajikan aneka menu sarapan, seperti bubur, kupat tahu, nasi kuning, nasi uduk atau yang lainnya. Tidak hanya dapat dimakan di tempat, sebaiknya juga siapkan wadah yang praktis, siap makan, dan artinya ramah lingkungan. Dengan demikian, bagi para pelanggan yang tidak mempunyai banyak waktu makan, tetap dapat makan setibanya di kantor, atau bukan di jalan sekalipun. Kelebihan bisnis ini adalah modal dan jam kerjanya tidak terlalu merepotkan.

Penulis Lepas

Adapun ide bisnis ibu rumah tangga yang satu ini pas untuk Anda ibu rumah tangga yang hobi menulis. Kali ini Ada beberapa ide dan pekerjaan penulis lepas yang dapat dicoba, seperti menjadi seorang freelance content writer, penulis novel online dan yang lainya.

Mengingat pekerjaan yang Anda cari freelance, maka jam kerjanya juga tidak terlalu padat. Jadi Anda masih dapat membagi waktu antara pekerjaan dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Adapun lowongan kerja yang ada cukup banyak. Cukup masukkan kata kunci akan jenis lowongan yang Anda inginkan, maka aneka lowongan penulis akan tersaji lengkap.  

Bisnis Bumbu Siap Pakai

Kegiatan meracik bumbu memang terkadang cukup merepotkan bagi sebagian ibu rumah tangga. Kesempatan ini pula yang dapat Anda bidik, sebagai peluang usaha. Seperti namanya, Anda hanya perlu meracik bumbu masakan, yang umum dibutuhkan untuk memasak. Misalnya saja bumbu putih, bumbu kuning, bumbu merah dan yang lainnya. Kemas dalam kemasan yang menarik. Tidak lupa cantumkan tanggal kadaluarsa dan yang lainnya. mengingat ini adalah produk makanan kemasan, sebaiknya jangan lupa untuk mencantumkan juga depkes atau juga PITR. 

Bisnis Camilan dan Camilan Kekinian

Anda yang suka membuat kue, tidak ada salahnya jika mencoba membuka usaha bisnis camilan, atau juga cemilan kekinian. Yang harus Anda perhatikan adalah rasa, bentuk, dan juga kemasan. Pastikan kemasan nya menarik, dan menggugah selera para konsumen untuk mengkonsumsinya.

Seperti bisnis bumbu siap pakai jangan lupa untuk mencantumkan izin depkes atau juga PIRT. Selain itu cantumkan juga tanggal kadaluarsa dari produk tersebut.

Dropshipper

Berniat untuk membuka usaha online, maka Anda bisa jadi seorang dropshipper. Dropshipper sendiri adalah seorang penjual online tanpa harus menyimpan barang jualan. Caranya adalah Anda bekerja sama dengan pihak penjual yang terpercaya dan memberikan produk yang berkualitas. Disini pihak penjual yang langsung mengirimkan barang yang dipesan konsumen langsung ke tangan konsumen, atas nama Anda. Tanpa harus mengirimnya ke tangan Anda terlebih dahulu.

Demikian beberapa ide bisnis ibu rumah tangga, yang mudah dan tidak membutuhkan modal besar. Anda dapat memilih salah satu, yang dirasa tepat untuk dilakukan, guna menambah penghasilan dalam rumah tangga. Atau mungkin anda belum memiliki modal sedikit pun? Coba saja peluang kerja online tanpa modal. Cari yang sesuai dengan minat dan bakat anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *