Usaha Rumahan yang Menguntungkan: Berjualan Tanaman Hias
Bisnis

4 Usaha Rumahan yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Tidak sedikit orang yang sukses saat ini karena memiliki bisnis sendiri. Jadi tidak heran jika semakin banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha sendiri. Usaha rumahan menjadi salah satu bisnis yang banyak dijalankan selain usaha secara online. Sesuai dengan namanya usaha ini dilakukan di rumah pemilik bisnis. Saat ini sudah ada banyak jenis usaha rumahan yang dapat dilakukan. Jika Anda juga tertarik untuk menjalankan usaha tersebut, berikut ini adalah beberapa pilihan usaha rumahan yang menguntungkan untuk dicoba. Jika anda lebih tertarik usaha secara online maka perlu untuk mempelajari bagaimana cara jualan online shop.

Usaha Rumahan yang Menguntungkan: Kedai Kopi

Saat ini minum kopi telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Selain aromanya yang nikmat, kopi juga memiliki cita rasa yang khas. Minum kopi juga menjadi gaya hidup tersendiri bagi anak muda. Jika Anda termasuk pencinta kopi, tidak ada salahnya untuk memulai usaha rumahan dengan membuka kedai kopi kecil-kecilan di rumah. Usaha ini tidak perlu modal yang besar karena modalnya adalah aneka jenis kopi dan peralatan untuk mengolah kopi tersebut. Jika usaha sudah mulai berkembang, manfaatkan media sosial untuk beriklan sehingga usaha Anda semakin dikenal. Apalagi jika kedai kopi yang Anda buat memiliki desain yang unik atau instagramable. Anda dapat meminta bantuan teman yang ahli dalam desain interior atau eksterior untuk membantu membuat desain kedai kopi tersebut.

Usaha Rumahan yang Menguntungkan: Berjualan Tanaman Hias

Usaha Rumahan yang Menguntungkan: Berjualan Tanaman Hias
Usaha Rumahan yang Menguntungkan: Berjualan Tanaman Hias

Tanaman hias saat ini cukup banyak diminati. Jika Anda memiliki lahan atau halaman yang luas, usaha ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Apalagi tanaman hias akhir-akhir ini juga semakin banyak diminati. Selain dapat membuat lingkungan rumah terlihat lebih asri, Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tanaman tersebut. Anda dapat menjual tanaman yang sedang tren atau menjual aneka macam tanaman bunga yang kepopulerannya tidak pernah lekang oleh waktu. Atau Anda juga bisa menjual tabulampot atau tanaman buah dalam pot. Tanaman ini harganya tentu akan semakin mahal jika semakin tua karena sudah lebih siap untuk berbuah.

Berjualan Frozen Food

Masyarakat saat ini sangat menyukai hal-hal yang praktis. Dengan gaya hidup tersebut, frozen food saat ini semakin diminat. Usaha rumahan yang menguntungkan ini dapat menjual berbagai macam frozen food mulai dari sosis, nugget, tempura, pempek, dan lain sebagainya. Usaha ini memiliki resiko yang tergolong rendah karena frozen food termasuk produk yang cukup tahan lama. Target konsumen dari usaha ini tentunya adalah tetangga di sekitar. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini juga tergolong kecil karena hanya perlu freezer dan makanan beku yang akan dijual. Anda dapat menjual satu macam frozen food atau bermacam-macam jenis dari merek yang berbeda-beda.

Catering Rumahan

Bisnis rumahan selanjutnya adalah catering rumahan. Usaha ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak. Anda dapat membuka catering untuk acara tertentu misalnya ulang tahun, syukuran, acara rapat.  Catering yang melayani waktu-waktu khusus ini biasanya banyak diminati oleh mereka yang kesulitan memasak untuk acara yang digelar misalnya membuat tumpeng untuk ulang tahun. Selain itu jika ingin mendapat penghasilan yang konsisten Anda bisa membuka catering harian dengan menu masakan rumahan. Jadi Anda bisa memasak untuk keluarga sekaligus untuk dijual.

Beberapa bisnis rumahan di atas tentu hanya sebagian kecil contoh yang dapat dipilih. Anda dapat membuka usaha rumahan yang menguntungkan lainnya sesuai dengan minat atau peluang yang paling potensial di daerah tempat tinggal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *