Bisnis Online Modal Kecil: Membuka Kursus Online
Bisnis

4 Ide Bisnis Online Modal Kecil

Pertumbuhan teknologi yang semakin pesat juga menjadikan para pebisnis banyak berevolusi, dari yang semula bisnis konvensional menjadi digital. Banyak perusahaan besar maupun kecil sudah beralih bisnis online. Peluang usaha online pun semakin besar. Selain mudah yang penting perangkat dan koneksi internet mendukung, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Dengan usaha online yang menguntungkan, anda bisa memanfaatkan waktu kapanpun dan dimanapun anda berada. Artinya, tidak terbatas tempat dan waktu. Berikut ide bisnis online modal kecil yang bisa menjadi inspirasi untuk anda yang ingin berbisnis.

Bisnis Online Modal Kecil: Reseller Online

Peluang usaha yang satu ini cocok dilakukan untuk pemula. Modal yang dibutuhkan tidak besar, namun keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar jika dijalani dengan telaten. Terlebih, jika produk yang anda jual sudah memiliki pasar tersendiri. Untuk menjadi reseller sangat mudah, anda bisa bergabung dengan produsen produk yang sudah terpercaya untuk menjualkan produknya. Produk-produk yang laris di pasaran seperti; produk fashion, skincare, makanan, dan yang lainnya.

Bisnis Online Modal Kecil: Menjadi Dropshipper

Ide usaha lainnya yaitu menjadi dropshipper. Modalnya kecil dan hasilnya cukup menjanjikan. Menjadi dropshipper justru lebih membutuhkan modal kecil daripada reseller. Dalam hal ini, anda menjualkan produk orang lain dan harganya bisa disesuaikan sendiri. Jika anda memilih untuk menjadi ide bisnis ini, sebaiknya anda harus perhatikan kualitas barang yang akan anda jual nantinya. Hal ini sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan pada konsumen akan produk yang anda jual.

Bisnis Online Modal Kecil: Membuka Kursus Online

Semakin trend teknologi, maka hal ini juga menjadikan masyarakat lebih suka dengan hal yang praktis. Dalam hal ini, anda bisa membuka les privat secara online. Kursus online ini pun sekarang juga sangat populer. Anda bisa membuat beragam metode kursus, seperti dengan video call atau dengan tutorial bertahap melalui video atau ebook. Hal ini tidak membutuhkan modal besar, namun hasil yang bisa anda dapatkan sungguh luar biasa jika ditekuni dengan baik.

Bisnis Online Modal Kecil: Membuka Kursus Online
Bisnis Online Modal Kecil: Membuka Kursus Online

Jasa Desain Grafis

Jika anda berbakat dalam bidang desain grafis, maka hal ini bisa menjadi salah usaha yang bisa anda kembangkan. Saat ini, sudah banyak sekali freelancer yang mengerjakan desain dari berbagai perusahaan. Anda tidak perlu toko fisik, cukup membutuhkan tempat untuk mengerjakan desain yang sudah order ke anda. Tidak hanya itu, jasa desain grafis ini juga tidak terikat waktu, lebih fleksibel sehingga anda akan lebih nyaman dalam bekerja. Namun, jasa desain grafis ini harus dikerjakan oleh orang yang sudah ahl di bidangnya.

Web Developer

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, maka semakin banyak pula perusahaan yang berlomba-lomba ingin menampilkan profil perusahaannya di website. Hal ini tentu tidak mudah karena mereka harus menampilkan dengan sebaik-baik tampilan. Jika anda ahli di bidang ini, maka hal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang bagus. Menjadi seorang web developer sangat menjanjikan, karena tidak sedikit perusahaan yang rela merogoh kocek besar untuk web developer ini, asalkan hasilnya berkualitas dan terpercaya.  

Itulah beberapa ide bisnis online modal kecil yang bisa anda praktekkan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan anda. Jika anda ingn menjual produk, maka bisa dengan menjadi reseller atau dropshipper. Jika anda ahli desain maka bisa menerima jasa desain online. Yang terpenting adalah produk/jasa yang anda jual bagus, berkulitas, dan terpercaya. Dengan begitu, para pembeli akan datang dengan sendirinya dari seluruh penjuru dunia. Produk anda pun akan dikenal banyak oleh para konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *