Bisnis Modal 10 Juta: Usaha Laundry
Bisnis

4 Ide Bisnis Modal 10 Juta Yang Menguntungkan

Memulai bisnis modal 10 juta bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Nominal ini sering disebut terlalu kecil untuk memulai bisnis dengan potensi keuntungan yang besar. Apalagi kebanyakan bisnis saat ini memerlukan modal yang besar. Namun jika anda mencari peluang usaha baru, sebenarnya ada banyak pilihan bisnis yang dapat dimulai dengan modal 10 juta. Ingin tahu apa saja bisnis yang dapat dimulai dengan modal tersebut? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Bisnis Modal 10 Juta: Usaha Cuci Mobil atau Motor

Pilihan usaha yang pertama adalah membuka jasa cuci mobil atau motor. Tentunya anda tidak harus membeli hidrolik untuk mengangkat kendaraan tersebut. Anda dapat memulai usaha cuci motor sederhana lebih dulu. Bahkan, usaha ini dapat dilakukan di tempat yang terbatas misalnya memanfaatkan garasi atau halaman rumah. Untuk memulai usaha ini, alat – alat yang diperlukan antara lain adalah ember, busa, kain lap, shampoo kendaraan, alat steam dan kompresor. Jika tidak bisa menjalankannya sendiri, anda dapat merekrut satu karyawan. Untuk tarifnya, satu motor dapat dipatok minimal Rp 10 ribu – Rp 15 ribu.

Bisnis Modal 10 Juta: Usaha Laundry

Bisnis Modal 10 Juta: Usaha Laundry
Bisnis Modal 10 Juta: Usaha Laundry

Siapa bilang usaha laundry memerlukan modal yang besar? Dengan modal Rp 10 juta, anda sudah dapat memulai usaha yang satu ini. Untuk menjalankan usaha laundry, anda dapat memanfaatkan ruangan depan rumah atau sewa ruko kecil di tempat yang strategis atau di tempat yang padat penduduk. Untuk memulai usaha ini, modal peralatan yang diperlukan minimal adalah 2 mesin cuci, setrika, timbangan, alas setrika, dan detergen. Saat ini mesin cuci sudah banyak dijual dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 1 jutaan sampai Rp 3 jutaan. anda dapat memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan budget yang dimiliki. Jasa laundry yang paling populer saat ini adalah laundry kiloan. Tetapi untuk jenis benda tertentu seperti karpet, sprei, boneka, gorden, atau produk yang berukuran besar, anda dapat menerapkan tarif yang lebih mahal.

Warung Kopi

Bisnis modal 10 juta selanjutnya adalah membuka warung kopi. Usaha ini tergolong mudah dan praktis untuk dilakukan. Bahkan anda tidak perlu keahlian memasak untuk menjalankan usaha ini. Anda dapat menjual berbagai macam jenis kopi dan berbagai minuman sachet yang hanya perlu diseduh dengan air panas atau ditambah es jika ingin disajikan dingin. Warkop dapat menjadi tempat nongkrong di waktu senggang. Jika ingin ramai, pilihlah lokasi yang strategis misalnya di area kampus atau di pinggir jalan. Saat ini warkop menjadi pilihan populer di kalangan abang-abang ojek online baik untuk makan, minum, atau sekedar menunggu orderan.

Bisnis Waralaba atau Franchise

Bagi anda yang ingin membuka usaha yang menjanjikan tetapi belum memiliki ide mengenai produk yang akan digunakan, bisnis waralaba atau franchise dapat menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan franchise yang dapat dipilih mulai dari minuman, camilan, hingga makanan berat. Salah satu keunggulan dari franchise adalah anda tidak perlu melakukan proses marketing karena namanya telah dikenal banyak orang. Saat ini sudah banyak franchise yang dapat Anda beli dengan budget di bawah Rp 10 juta

Demikian beberapa pilihan bisnis yang dapat dibuka dengan modal maksimal Rp 10 juta. Sebenarnya masih ada banyak lagi ide bisnis modal 10 juta yang dapat dipilih sesuai dengan passion dan peluang yang menjanjikan di sekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *