Cara Sukses Jualan Online: Buat Konten di Youtube
Bisnis

3 Cara Sukses Jualan Online

Setiap pebisnis online tentu ingin mengetahui cara sukses jualan online. Seiring dengan semakin maraknya kegiatan belanja online, berjualan online menjadi langkah yang banyak diambil oleh para pebisnis. Bahkan banyak juga pebisnis konvensional yang saat ini sudah mulai sadar peluang di dunia online dan kemudian meng-online-kan bisnisnya.

Dengan semakin banyaknya pebisnis yang menawarkan produknya secara online, hasilnya persaingan dalam bisnis online pun terus meningkat. Untuk menghadapi persaingan tersebut, anda harus mengatur strategi yang tepat agar mampu bersaing. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk berhasil dalam jualan online.

Cara Sukses Jualan Online: Aktif di Media Sosial

Memiliki website dan blog sudah menjadi hal yang wajib bagi pelaku bisnis online. Namun hanya kedua hal itu saja masih belum cukup untuk saat ini. Masyarakat sekarang lebih senang mengakses media sosial dibandingkan website. Untuk itu, anda perlu menggunakan media sosial untuk mempromosikan layanan atau produk anda. Media sosial ini juga dapat menjadi pintu di mana calon pelanggan mengenal produk anda.

Setelah mereka mengetahui produk anda, mereka akan memfollow akun anda, memberikan komentar, dan mengunjungi tautan yang anda berikan baik website maupun blog. Beberapa media sosial yang saat ini populer untuk promosi adalah Instagram, Facebook, dan Twitter.

Cara Sukses Jualan Online: Buat Konten di Youtube

Cara Sukses Jualan Online: Buat Konten di Youtube
Cara Sukses Jualan Online: Buat Konten di Youtube

Cara sukses jualan online berikutnya adalah dengan memanfaatkan Youtube. Masyarakat Indonesia saat ini lebih banyak yang mengakses Youtube dibandingkan website atau blog. Pasalnya Youtube mampu memberikan tampilan yang lebih menarik karena berupa video. Untuk itu, anda dapat membuat channel Youtube sebagai media promosi untuk produk anda, Buatlah video menarik yang berisi mengenai tutorial penggunaan produk, keunggulan produk, informasi produk, dan lain sebagainya. anda juga dapat membuat video review produk melalui Youtube.

Saat ini cukup banyak konsumen yang mencari informasi produk atau layanan melalui Youtube karena di sana mereka dapat menemukan orang-orang yang membuat video review mengenai produk yang ditawarkan. Sebagai contoh untuk produk smartphone, beberapa Youtuber membuat video review dan unboxing produk tersebut. Bahkan mereka membuat perbandingan juga produk tersebut dengan produk kompetitor. Jadi jika anda membuat channel Youtube dan mempromosikan produk anda, produk tersebut akan memiliki kesempatan untuk dikenal oleh para pengguna Youtube karena biasanya video anda akan muncul sebagai produk-produk yang relevan.

Bekerja Sama Dengan Influencer

Seperti yang telah disebutkan di atas, media sosial memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli para konsumen. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan dari media sosial adalah bekerja sama dengan influencer. Influencer adalah orang –orang yang populer di media sosial. Ciri-ciri dari influencer adalah memiliki banyak follower yang aktif mengikuti mereka. Influencer saat ini tidak hanya terbatas pada kalangan artis saja tetapi juga mereka yang memiliki keahlian sesuai dengan bidang yang berkaitan dengan produk tersebut.

Contohnya jika anda ingin menjual alat memasak, maka carilah influencer yang ahli dalam memasak atau berkaitan dengan makanan. Untuk menggunakan jasa influencer tersebut anda memang harus membayar sesuai dengan tarif yang telah disepakati. Namun berdasarkan riset, banyak penjualan online yang meningkat drastis dengan metode promosi melalui influencer.

Itulah beberapa cara sukses jualan online yang paling efektif untuk saat ini termasuk juga untuk bagaimana cara jual pulsa online. Menjalankan bisnis online saat ini memang lebih menantang. Untuk itu, cara tersebut dapat membantu produk baru agar bisa dikenal luas dan akhirnya menjadi populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *